Tiga Pilar Mendadak Hengkang, Ini Komentar Pelatih Persiba Balikpapan

Salahudin saat duduk di bench Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto : Richie Setiawan

Persiba Balikpapan harus menerima kenyataan ditinggal tiga pilar yang diproyeksikan untuk Liga 2 2019. Ketiga pemain itu dikabarkan mendekat ke Persis Solo dan Persita Tangerang.

Ada 27 pemain yang sejatinya akan dikontrak manajemen Persiba. Namun dua hari jelang tanda tangan prakontrak, ada tiga pemain yang meninggalkan Balikpapan. Mulai Dikri Yusron (kiper), Iman Budi Hernandi (gelandang) dan Slamet Budiyono (winger).

Dikri dan Iman sedang membicarakan kontrak dengan Persis Solo. Sementara Budi dikabarkan mendekat ke Persita Tangerang. Sikap mendadak tiga pemain itu membuat kecewa pelatih Persiba Balikpapan, Salahudin.

“Sebenarnya cukup kecewa juga. Awalnya bilang sudah komitmen untuk disini. Tinggal menunggu dua hari untuk prakontrak malah pergi. Tapi tidak masalah. Itu sudah jadi pilihan mereka. Kita akan cari pengganti, yang punya komitmen untuk Persiba,” terang Salahudin kepada KAMPIUN.ID, Minggu (24/2/2019) siang.

Salahudin menuturkan, saat ini program latihan sudah berjalan. Selama dua pekan kedepan Ismail Haris dan kawan-kawan akan menjalani program fisik. Setelah itu pada pertengahan Maret, latihan masuk program teknik dan taktik.

“Kita mulai program fisik sebagai pondasi melangkah ke program berikutnya. Kita juga ada rencana pemusatan latihan pada bulan April,” tambah mantan pelatih Madura FC ini.

Seluruh program latihan ini dirancang dengan patokan kompetisi Liga 2 2019 dimulai bulan Juni mendatang. Salahudin pun berharap tidak ada perubahan lagi soal jadwal kompetisi.

Nofik Lukman Hakim