Traveler Spanyol Mengabadikan Euforia BCS Lewat Lukisan Indah

SLEMAN – Momen pertandingan PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman (17/2/2018), ternyata menyita perhatian banyak pihak untuk datang langsung ke pertandingan tersebut.

Bukan hanya suporter kedua kubu yang hadir, ternyata dalam laga yang berakhir dengan skor 1-4 untuk Persebaya tersebut dihadiri oleh seorang seniman.

Dirinya jauh-jauh dari Spanyol hanya untuk mengabadikan momen pertandingan menegangkan tersebut melalui  karya lukisannya. Hasil karyanya diupload di akun Instagram pribadinya A.Aradilla.

Ya, Alicia Aradilla terkenal sebagai seorang traveler yang hobi mengabadikan hasil lokasi wisata yang dikunjunginya, bukan dengan sebuah foto, melainkan lukisan cat air yang dibuatnya langsung di lokasi yang dikunjunginya.

Saat laga melawan Persebaya kontra PSS tersebut, dirinya menggambar tiga objek.

Mulai dari euforia suporter PSS Sleman di tribun Brigata Curva Sud (BCS), seorang Ballboy, hingga bench pemain.

“Hari ini saya pergi untuk melihat pertandingan sepakbola PSS vs Persebaya. Pertunjukan besar. Banyak penggemar bernyanyi dan menikmati permainan, tapi saya tidak suka apa yang terjadi di akhir. Katakan tidak untuk kekerasan” tulis Adellia yang akun pribadinya mengenai kejadian di laga ini.

Ya, dalam laga itu memang sempat terjadi gesekan antara suporter PSS Sleman dengan juga Bonek (julukan untuk suporter Persebaya).

Di lain sisi Alicia adalah seniman asal Spanyik yang mempelajari Seni Rupa dan Desain Grafis di kota Madrid. Dia telah bekerja sebagai ilustrator dan direktur seni di sektor periklanan untuk merek seperti Samsung atau Grupo Vips.

Dirinya sengaja berkeliling dunia untuk mengumpulkan hasil karya lukisan cat airnya yang dibuat di sebuah handbook, yang nantinya besar kemungkinan akan diabadikan kedalam sebuah buku.

Dirinya ternyata belum lama ini berada di Indonesia untuk melanjutkan hobinya menggambar. Di Indonesia dia memutuskan mencetak di Jogja yang dikenal banyak tumbuh bangunan-bangunan antik dan bersejarah.

Selain ke Stadion Maguwoharjo karena kepincut fanatisme suporter Indonesia yang sudah mendunia, dirinya juga sempat merekam bangunan Keraton Jogja, Masjid besar Kota Gede, Taman Sari, Candi Borobudur, dan Candi Perambahan.

Indonesia adalah negara Asia ke lima yang dikunjunginya. Sebelum ke Indonesia dia melakukan perjalanan ke Myanmar (November 2017), Vietnam (Desember 2018), Thailand (Januari 2018), dan Filipina (Februari 2018).

Di status instagramnya, dirinya mencatat setelah perjalanan di Indonesia yang dipusatkan di Kota Jogja, dirinya akan menuju ke negara tetangga Singapura.

jaladwara