Badak Lampung FC Siap Membawa Harum Nama Kota Lampung

Pertandingan uji coba antara Persebi Boyolali melawan Badak Lampong FC. Foto : Nofik Lukman Hakim

Perseru Badak Lampung FC tentu ingin benar-benar serius membangun persepakbolaan di Indonesia. Selain membangun tim untuk kompetisi kasta tertinggi di Liga Indonesia, tim yang sebelumnya bernama Perseru Serui tersebut juga akan mengembangkan pembinaan usia muda di Lampung.

Mereka akan mebangun beberapa tim kelompok usia. seperti membangun akademi tim mulai dari U-16, U-18 dan U-20. “Kompetisi Liga 1 untuk kelompok usia juga rutin digulirkan di Indonesia, jadi kita harus ikut membentuknya dalam waktu dekat,” terang Direktur Teknik Perseru Badak Lampung FC Jaino Matos.

Pelatih asal Brasil tersebut tengah menjalani misi pertama, yaitu menjadikan tim Perseru Badak menjadi tim kuat di Liga 1. Terlebih musim lalu Perseru hampir saja terdegradasi, dan misi besar badak Lampung tentu ingin hadir sebagai salah satu tim kuat di Liga Indonesia kedepannya. Bukan hanya sebatas pelengkap.

“Butuh kerja keras bersama, mulai dari tim kepelatihan, pemain dan tentunya manajemen. Kita jelas ingin sekali membawa harum nama Lampung,” terangnya