Bogor FC Coba Yakinkan Hendika Arga Kembali ke Lapangan Hijau

Hendika Arga Permana (kiri) saat merayakan gol ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (26/7/2018). Foto : Richie Setiawan

Hendika Arga Permana secara mengejutkan menjadi salah satu pemain yang hadir dalam sesi latihan perdana Bogor FC di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Jumat (1/3/2019) sore. Eks kapten PSIM Jogja ini diundang untuk merasakan kembali atmosfer berkompetisi.

Kabar soal kembalinya Arga ke lapangan hijau ramai setelah dia ikut latihan perdana Laskar Kujang. Ia kembali bereuni dengan Aditya Putra Dewa, Ichsan Pratama dan Rosi Norphanis yang jadi bagian PSS Sleman.

Kabar ini menjadi viral bukan karena Arga berseragam Bogor FC. Namun Arga pada 23 Oktober 2018 lalu sempat memutuskan pensiun dari lapangan hijau. Arga merasa tak mendapatkan kebahagiaan dan kebebasan dalam meniti karir sebagai pesepakbola profesional, seperti impiannya saat kecil.

Saat itu banyak yang menyayangkan keputusan Arga untuk pensiun. Banyak yang berharap agar dia kembali ke lapangan hijau. Apalagi usianya masih terbilang muda, 25 tahun.

Kini, harapan dari banyak pelaku sepak bola itu hampir terwujud. Bogor FC coba mengajak salah satu talenta terbaik sepak bola DIY ini untuk kembali ke lapangan.

Chief Executive Officer (CEO) Bogor FC Effendi Syaputra mengatakan, dirinya sebagai salah satu pencinta sepak bola ingin agar Arga kembali ke lapangan.

Dia menilai, Arga punya potensi besar. Tak banyak pemain di Indonesia yang bisa menjalankan peran seperti Arga.

“Saya bilang kepada Arga, ini bukan soal kamu, bukan soal masyarakat Jogja atau masyarakat Bogor, tapi Timnas butuh kamu suatu saat nanti. Tidak banyak pemain Indonesia yang punya skill di posisi central midfielder. Kalau Arga mau kembali ke sepak bola, insyallah Bogor FC akan kasih kontrak jangka panjang,” kata Effendi kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (2/3/2019).

Bila Arga benar-benar kembali ke lapangan hijau, sektor tengah Bogor FC semakin tangguh. Apalagi ada Ichsan Pratama yang musim lalu hampir berduet dengannya di PSS Sleman. Belum lagi keberadaan Ade Suhendra yang kenyang pengalaman di kasta tertinggi.

Effendi pun berharap Arga bisa kembali ke lapangan hijau dan membuka kans masuk Timnas Indonesia, dengan membawa Bogor FC promosi ke Liga 1 2020.

Nofik Lukman Hakim