Eks Sriwijaya FC Gabung Latihan Persis Solo

Pelatih Persis Solo Jafri Sastra saat memberi arahan pada para pemain dalam sesi latihan di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Senin (19/2/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

SOLO – Ada sosok baru tapi muka lama dalam sesi latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (20/3/2018). Pemain itu merupakan mantan pemain Santa Cruz Timor Leste dan mantan pemain Sriwijaya FC Palembang.

Ikris Yahmin, pemain muda yang berstatus mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) itu sejatinya pernah menjadi bagian Persis Solo. Tepatnya saat masa persiapan menuju Liga 2 2017.

Namun kala itu Ikris masuk dalam daftar pemain yang dicoret, setelah adanya pergantian pelatih dari Yudi Suryata ke Widyantoro. Bersama dia ada pula Restu Gunawan yang kemudian bersinar bersama Persibo Bojonegoro.

Setelah dicoret lalu, Ikris sempat gabung Santa Cruz Dili yang mengikuti Liga Amadora Timor Leste. Kemudian dia sempat seleksi di Mitra Kukar, namun kemudian gabung Sriwijaya FC. Tahun ini dia sempat berbaju Bhayangkara FC di Piala Presiden 2018.

Ikris datang ke Solo untuk mengikuti sesi latihan. Namun bukan tidak mungkin jika penampilannya bagus saat latihan, dia bisa menemani Johan Yoga Utama dan Tri Handoko di sektor depan Laskar Sambernyawa.

“Saya mengenal Ikris saat mengikuti seleksi di Mitra Kukar. Sekarang dia kuliah di Salatiga, jadi saya ajak untuk latihan disini karena belum dapat klub. Status sekarang masih latihan bersama. Namun kalau ada progres, peluang terbuka untuk kita rekomendasikan,” terang Jafri Sastra di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (20/3/2018).

Jafri saat ini juga masih memantau peforma Absor Fauzi dan Said Marjan. Kedua pemain yang diproyeksikan mengisi pos belakang itu sudah mengikuti latihan hari kedua.

Dengan kebutuhan sektor belakang dan waktu menuju Liga 2 semakin sempit, bukan tidak mungkin tanda tangan kontrak keduanya tinggal menunggu waktu saja. “Masih akan saya pantau terus,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim