Hadapi Duel Berat Kontra Madura United, Persela Diuntungkan Main di Kandang

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso

Tantangan berat bakal dihadapi Persela Lamongan di babak 8 besar Piala Presiden 2019. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu dijadwalkan menjamu Madura United, Minggu (31/3/2019) besok.

Pemain Persela, Eky Taufiq mengakui di atas kertas, timnya memang kurang diunggulkan. Namun, Laskar Joko Tingkir tetap mengincar kemenangan demi merebut satu tiket ke babak semifinal untuk pertama kalinya.

Menurut Eky, Persela sedikit diuntungkan lantaran pertandingan berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur. Dukungan penuh LA Mania diyakini Eky kian menambah motivasi.

“Kami melakukan persiapan dengan sangat serius. Kami tahu lawan merupakan tim bertabur bintang dan berkualitas di setiap posisi. Jadi kami harus ekstra waspada,” ujar Eky, dikutip dari situs resmi PSSI.

Persela, lanjut Eky, sejauh ini bisa menunjukkan karakter permainan terbaik yang dimiliki.

Tim polesan Aji Santoso tersebut lolos sebagai juara Grup E di babak penyisihan.

Selain itu, Laskar Joko Tingkir bisa lebih nyaman bermain setelah Aji Santoso menyelesaikan kursus kepelatihan AFC Pro. Di babak penyisihan, Aji sempat absen karena harus mengikuti kursus tersebut.

“Pastinya lebih nyaman dengan adanya coach Aji. Kami bisa melakukan persiapan dengan lebih detail untuk babak 8 besar menghadapi Madura United ini,” tegas Eky.

Chrismansyah Prayogo