Hadapi PSCS Cilacap, Ini yang Ingin Dilihat Pelatih PSIM Jogja

Skuad PSIM Jogja. Foto : Richie Setiawan

CILACAP – Kemenangan bukan target utama PSIM Jogja saat menghadapi PSCS Cilacap dalam laga uji coba di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu (25/3/2018) sore. Laskar Mataram ingin melihat progres pemain setelah memulai program latihan pekan ini.

PSIM terbilang terlambat dalam memulai persiapan ke Liga 2 2018. 20 pemain baru deal dengan Laskar Mataram awal pekan ini. Namun bila dibandingkan musim lalu, skuad musim ini lebih menjanjikan. Delapan pemain baru punya pengalaman di kompetisi kasta kedua.

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengatakan uji coba ini merupakan bagian dari melihat progres tim. Utamanya soal menjalankan gaya bermain ala PSIM.

“Menang-kalah bukan tujuan kita. Nanti kita lihat, bagaimana melawan Cilacap yang sudah melakukan persiapan panjang. Terutama kondisi fisik, pemahaman taktik, dan organisasi tim kita, itu yang akan kita lihat,” terang Erwan dalam situs resmi klub.

Meski masih ada beberapa pemain seleksi, Erwan mengaku ingin fokus mempersiapkan pemain yang sudah menjalin kesepakatan dengan manajemen. Hal itu sebagai upaya efektifitas waktu persiapan, mengingat Liga 2 sudah di depan mata.

Baca Juga  Jelang Laga Melawan Ceres Negros, Ini Kata Bintang Persija Jakarta

“Kita maksimalkan yang 20 pemain (sudah deal-red), karena itu yang sudah pasti masuk ke tim. Kita lihat nanti seperti apa perkembangan mereka,” ujar Erwan.

Saat ini PSIM masih butuh tambahan pemain berposisi bek tengah dan penyerang. Namun yang paling urgent tetap bek tengah karena baru memiliki M Arifin dan Edo Pratama.

“Terutama center back, kita harus cari yang kemampuannya di atas yang sudah ada. Sehingga, ketika kita melakukan rotasi, akan jauh lebih mudah,” katanya.

“Kita juga cari striker, tapi yang tipikalnya berbeda, yang bisa bermain di winger, supaya kita bisa merotasi sesuai gaya bermain lawannya seperti apa,” jelasnya.

Nofik Lukman Hakim