Hasil Buruk di Piala Presiden, Radovic Tetap Optimis Menarap Liga 1

0
Miljan Radovic ©PERSIB.co.id/Gregorius A.K

Banjir cibiran diterima pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. Punya keuntungan jadi tuan rumah Piala Presiden, nyatanya tak terlalu membantu.

Maung Bandung malah jadi tim pertama yang dipastikan tersingkir dari turnamen pramusim tersebut.

Persib Bandung secara mengejutkan gagal melaju dari babak penyisihan grup Piala Presiden 2019. Langkah Maung Bandung terhenti usai kalah pada dua laga awal melawan Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya. Kemenangan telak dari Perseru Serui di laga terakhir hanya sebatas laga hiburan.

Kekalahan tersebut membuat sang pelatih, Miljan Radovic menjadi sorotan utama kritikan para bobotoh. Bahkan pelatih asal Montenegro itu sempat mendapat amukan dari oknum suporter Persib saat melihat tim kebanggaannya kalah dari Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya.

Di lain sisi, Radovic ditunjuk sebagai menahkodai Persib sejak 20 Desember lalu. Dari tujuh pertandingan yang telah dijalani, ia hanya berhasil membawa Persib menang sebanyak dua kali, yaitu melawan Persiwa Wamena (7-0) di Piala Indonesia dan Perseru Serui (4-0) pada laga terakhir penyisihan grup Piala Presiden 2019.

Di tengah tekanan tinggi dan isu pergantian pelatih mulai mengemuka. Pergerakan #RadovicOut membahana di media sosial.

Walau penuh dengan tekanan, Radovic tetap optimis posisinya aman, dan siap tetap fokus menatap musim Liga 1 2019 yang jadi target utamanya

“Saya tahu Piala Presiden sudah selesai untuk kami. Tapi kemenangan atas Perseru menunjukkan bahwa kami punya mentalitas bagus,” ujarnya dilansir dari laman resmi klub.

Kegagalan pada ajang Piala Presiden tahun ini membuat Persib harus melakukan evaluasi. Terlebih, klub kebanggaan Bobotoh tersebut juga belum memiliki komposisi tim yang terbilang komplit.

Pasalnya, manajemen tim Persib hingga kini masih melakukan perburuan pemain incaran, yang salah satunya banyak disebut-sebut yakni Fabiano Beltrame.

Kendati begitu, keberanian Radovic untuk menyertakan sejumlah pemain muda dalam beberapa pertandingan Persib patut mendapatkan apresiasi. Salah satu pemain muda yang menonjol adalah Beckham Putra Nugraha.

Jebolan Persib U-19 tersebut tercatat mendapatkan lebih banyak menit bermain jika dibanding pemain muda lain seperti Syafril Lestaluhu, Wildan Ramdhani, Ilham Qolba dan Indra Mustafa.

Beckham telah diberi kepercayaan oleh Radovic untuk bermain sejak menit pertama pada laga melawan Perseru. Ia juga turut menyumbang satu gol saat Persib menang atas Persiwa. Radovic menyebut para pemain muda itu memiliki masa depan bagus bagi sepak bola Indonesia.

“Di Persib ada pemain muda potensial seperti Syafril Lestaluhu dan Beckham Putra Nugraha. Tetapi mereka harus belajar dan bekerja keras,” kata Radovic.

“Mereka harus enjoy ketika bermain dengan pemain senior. Step-by-step, saya pikir Persib memiliki masa depan yang cerah,” ujarnya menambahkan.

Saat ini tim Persib tengah diliburkan selama sepekan usai gagal di ajang Piala Presiden 2019. Para pemain akan kembali berkumpul pada 20 Maret 2019 untuk melakoni persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here