Hendika Arga Permana Resmi Gabung Bogor FC

Hendika Arga Permana saat memimpin skuad Laskar Mataram memasuki lapangan pertandingan. Foto : Richie Setiawan

Hendika Arga Permana resmi menjadi bagian tim Bogor FC pada kompetisi Liga 2 2019. Gelandang asal Bantul ini melengkapi deretan pemain berkelas di skuat besutan Vladimir Vujovic.

Butuh waktu cukup panjang bagi Bogor FC untuk meyakinkan Arga agar membatalkan keputusan pensiun dini. Proses pendekatan sudah dilakukan manajemen Laskar Kujang sejak bulan Januari lalu.

Setelah sebulan penuh berkomunikasi, Arga pun mau kembali ke lapangan hijau. Chief Executive Officer (CEO) Bogor FC, Effendi Syahputra bersyukur timnya bisa mendapatkan jasa pemain yang lima musim berseragam PSIM Jogja ini.

“Hendika Arga merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Indonesia,” kata Effendi kepada KAMPIUN.ID, Minggu (3/3/2019) pagi.

Bergabungnya Hendika Arga membuat sektor tengah semakin sangar. Hendika diyakini akan mengamankan satu tempat di starting eleven.

Ia berpeluang merealisasikan duet dengan Ichsan Pratama. Musim lalu keduanya nyaris berduet, sebelum akhirnya Arga memutuskan mundur dari tim PSS Sleman.

Bogor FC masih menyiapkan sederet kejutan tentang pemain yang direkrut. Salah satunya pemain yang selama ini hanya membela satu klub alias one man club.

“Butuh waktu yang tidak sebentar pula untuk meyakinkan pemain one man club ini ke Bogor FC,” tambah Effendi.

Total saat ini Bogor FC sudah memiliki 23 pemain. Rencananya musim ini skuat besutan Vladimir Vujovic bermaterikan 25-26 pemain.

Nofik Lukman Hakim