Investor PSIM Jogja Ungkap Kedekatan Dengan Bos Bali United dan Bogor FC

Bambang Susanto (tengah) berpose dengan pengurus lama PSIM Jogja di Wisma PSIM, Selasa (26/3/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIM Jogja ketiban rezeki menatap kompetisi Liga 2 2019. Salah satu klub pendiri PSSI ini akan dibangkitkan nama besarnya oleh investor baru asal Jakarta.

Adalah Bambang Susanto yang menjadi bos baru Laskar Mataram. Pria yang masa kecilnya kerap menyaksikan PSIS Semarang bertanding ini akan mengucurkan dana agar target promosi ke Liga 1 2020 bisa terealisasi.

Kedatangan Bambang kerap dihubung-hubungkan dengan klub Bali United dan Bogor FC. Ada yang menyebut jika investor baru pengelola PSIM ini satu konsorsium dengan Bali United dan Bogor FC.

Isu ini pun dijawab langsung Bambang Susanto saat jumpa pers di Wisma PSIM, Selasa (26/3/2019) sore. Pelaku pasar saham ini mengaku mengenal baik Pieter Tanuri yang menjadi bos Bali United dan Effendy Syahputra yang baru saja mundur sebagai Chief Executive Officer (CEO) Bogor FC.

“Mereka semua teman saya. Saya belajar mengenal tentang pengelolaan sepak bola dari mereka. Dengan Pieter Tanuri sudah kenal lama. Sama-sama di pasar modal. Belajar pengembangan sepak bola sampai ke Manchester United,” kata Bambang.

Baca Juga  Bek Persib Bandung Kaget Namanya Kembali Dipanggil Timnas

“Effendi sudah kayak ensiklopedia sepak bola. Ditanya pemain mana saja dia tau, dari Liga 3 sampai internasional. Saya belajar banyak dari dia. Kemarin saya ajak terus saat ke Jogja,” imbuh Bambang.

Bambang terus belajar mengenai pengelolaan sepak bola agar maksimal dalam mengembangkan PSIM Jogja. Dia berharap bisa mengembalikan kejayaan PSIM, seperti halnya Persija Jakarta dan Persib Bandung.

“Saya ingin PSIM bukan hanya menjadi icon Jogja, tapi juga icon nasional. Jika lolos ke Liga 1 nanti targetnya bukan hanya numpang lewat, tapi juga berprestasi sampai Liga Champions Asia,” tegasnya.

Nofik Lukman Hakim