Jawaban Pelatih PSS Sleman Soal Nasib Yevhen Bokhashvili

Penyerang asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili saat ikut latihan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto : Nofik Lukman Hakim

Penyerang asal Ukraina Yevhen Bokhashvili tak akan berseragam PSS Sleman dalam Piala Presiden 2019. Yevhen ternyata tak masuk dalam daftar pemain yang didaftarkan manajemen tim Elang Jawa.

Yevhen sudah lama bergabung dalam latihan PSS Sleman. Namun penyerang kelahiran 5 Januari 1993 ini tak mengikuti setiap game yang dipimpin pelatih Seto Nurdiyantoro.

Dari pantauan KAMPIUN.ID, Yevhen terlihat menjalani latihan terpisah. Yevhen seringkali berlari mengitari lapangan. Ia lebih sering berkomunikasi dengan fisioterapis PSS Sleman, Sigit Pramudya.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengatakan Yevhen sampai saat ini masih mengikuti latihan. Namun Yevhen tak akan ditampilkan pada Piala Presiden 2019, karena tak didaftarkan seperti dua asing lainnya, Alfonso de la Cruz dan Brian Federico Ferreira.

“Dari awal datang sampai tadi pagi dia minta latihan terpisah. Mas Sigit juga menyampaikan ada positif, ada negatif. Tapi yang jelas dia tidak turun karena tidak didaftarkan,” terang Seto dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (14/3/2019) siang.

Kushedya Hari Yudo akan menjadi andalan sektor depan tim Elang Jawa. Kushedya mencetak gol cantik saat PSS Sleman mengalahkan Borneo FC, Jumat (8/3) lalu.

Baca Juga  Persewar Waropen Ikat 3 Pemain Anyar, Salah Satunya Keturunan Jerman

Menurut Seto, para pemain termasuk Kushedya dalam kondisi siap untuk main lawan Persija Jakarta, Jumat (15/3) malam. Laga ini sangat penting, karena berpengaruh pada siapa tim yang mewakili grup D ke babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Nofik Lukman Hakim