Jegal Arema FC, Sriwijaya FC Juara Piala Gubernur Kaltim 2018

Laga Arema FC (jersey putih) melawan Sriwijaya FC di Stadion manahan. Foto:Richie Setiawan

SAMARINDA – Sriwijaya FC keluar sebagai juara Piala Gubernur Kaltim 2018. Ini menyusul kemenangan dalam partai final di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018) malam.

Bermain menghadapi Arema FC, Sriwijaya FC menang dengan skor ketat 3-2. Kemenangan ini menjadi modal positif buat Laskar Wong Kito sebelum turun di kompetisi Liga 1 2018.

”Bersyukur kami diberi rezeki dengan meraih kemenangan di turnamen ini. Hasil ini jadi persiapan kami untuk melangkah di kompetisi nanti,” beber Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan usai laga.

Pertandingan final antara Sriwijaya vs Arema FC berlangsung seru. Tiga gol Sriwijaya dicetak Novan Setya pada menit ke-10, kemudian Alberto Goncalves menit ke-44, dan Hamka Hamzah menit ke-48. Sedangkan dua gol Arema FC dalam pertandingan final ini dicetak Balsa Bosovic lewat tendangan bebas menit ke-23 dan penalti Thiago Furtuoso di menit ke-79.

”Kekuatan kita ada pada sinergi empat elemen. Baik itu pemain, pelatih, manajemen, dan juga suporter. Jika empat elemen ini kuat, jelas persatuan di tim ini bisa membuat kekuatan,” ujarnya.

Kemenangan Sriwijaya FC atas Arema FC ini juga mengulang memori di babak 8 besar Piala Presiden 2018 di Solo. Ketika itu Sriwijaya FC menyingkirkan Arema FC, untuk melangkah ke semifinal.

Jaladwara