Kemenangan Empat Gol Jadi Modal Persipura Hadapi Piala Presiden 2019

Duel gelandang Persipura Jayapura, Emmanuel Wanggi melawan winger PSIS Semarang, Bayu Nugroho dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Foto : Richie Setiawan

Persipura Jayapura mendapat suntikan percaya diri setelah menang 4-0 atas Persijap Jepara dalam laga uji coba di Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (2/3/2019). Kemenangan besar ini menjadi modal positif menatap pertarungan grup C Piala Presiden 2019.

Boaz Solossa mencetak dua gol menit ke-6 dan 46. Dua gol lain dicetak Emmanuel Wanggai menit ke-68 dan Gunansar Mandowen menit ke-88. Setelah pertandingan, skuat Mutiara Hitam langsung berangkat menuju Magelang.

PSIS Semarang akan menjadi lawan perdana Persipura. Laga ini akan dihelat di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/3/2019) malam.

Pada pertemuan terakhir di tempat yang sama, Persipura kalah 1-2. Sementara pada pertemuan di Jayapura, kedua tim berbagi angka 0-0.

Setelah melawan tuan rumah, Persipura akan menantang PSM Makassar pada Senin (11/3/2019) sore dan menghadapi Kalteng Putra pada Sabtu (16/3/2019) sore.

Dua laga ini sama-sama berat lantaran PSM dan Kalteng Putra memulai persiapan lebih awal. Namun Persipura dengan beberapa skuat baru diyakini berpeluang besar melaju ke fase berikutnya.

Nofik Lukman Hakim