Ladeni Lao Toyota, PSM Makassar Boyong Sejumlah Pilar Andalan ke Bogor

Pertandingan Kalteng Putra melawan PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/3/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Usai pertandingan melawan Persipura Jayapura (10/3/2019) dalam lanjutan Grup C Piala Presiden 2019, PSM Makassar langsung terbang menuju Bogor. Pasalnya, tim asuhan Darije Kalezic bakal menghadapi tim asal Laos, Lao Toyota di Stadion Pakansari dalam lanjutan Piala AFC 2019 pada hari Rabu (13/3/2019).

“Kami sudah sampai Bogor. Ada beberapa pemain yang kami tinggal di Yogyakarta untuk latihan di hotel. Herry Prasetya, Hilman, Rezky Aji Kurniawan, Irfan Jamil, Afrialdy, dan Takwir,” jelas Sulaiman, MO PSM Makassar.

Sementara itu, pemain-pemain andalan seperti Rivky Mokodompit, Rizky Pellu, Marc Klok, dan Wiljan Pluim termasuk dalam rombongan yang dibawa oleh tim Juku Eja ke Bogor. Pada pertandingan melawan tim asuhan Luciano Leandro, nama-nama pemain PSM Makassar tersebut tak terdaftar pada starting line up. Hanya Marc Klok yang dicantumkan ke daftar pemain pengganti oleh Darije.

“Rizky Pellu sudah berangkat terlebih dahulu sehari usai pertandingan melawan Kalteng Putra. Marc Klock dan kawan-kawan ikut rombongan tadi pagi,” tambah Sulaiman.

Sulaiman juga mengungkapkan alasan ditinggalnya Rezky Aji Kurniawan, Irfan Jamil, Afrialdy, dan Takwir di Yogyakarta karena kebutuhan tim. Sementara Herry Prasetya dan Hilman tak dibawa karena mengalami cedera dan harus fokus dalam pemulihan.

Chrismansyah Prayogo