Laga PSS Sleman vs Persija Jakarta Siap Pecahkan Rekor

Brigata Curva Sud (BCS) selalu memadati Stadion Maguwoharjo Sleman setiap laga kandang maupun tandang PSS Sleman. Foto : Richie Setiawan

Salah satu laga yang paling di nanti di Piala Presiden 2019, ternyata salah satunya adalah pertemuan antara PSS Sleman melawan juara Liga 1 2018 musim lalu, Persija Jakarta.

Laga di Stadion Maguwoharjo (15/3/2019) ini bahkan siap jadi sorotan publik. Yang akan menontonnya pun dipastikan tak hanya kedua kubu pendukung dua kesebelasan.

Sampai dengan Kamis (14/3/2019), jumlah penonton terbanyak pada pertandingan babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 ada pada laga Persela Lamongan versus Arema FC. Pada pertandingan grup 5 yang digelar di Stadion Kanjuruhan itu disaksikan sekitar 28.311 penonton.

Catatan tersebut bisa terlampaui pada laga grup 4 yang mempertemukan PSS Sleman kontra Persija Jakarta.

Seperti yang diketahui, menurut laporan penitia pelaksana (panpel) pertandingan grup 4, sampai dengan Kamis (14/3) sudah terjual 30.000 ribu lembar tiket. Sementara, panpel mencetak 32.000 tiket.

Suporter PSS, Brigata Curva Sud sudah menegaskan bahwa tiket yang mereka jual untuk anggota komunitas mereka sudah sold out.

Jakmania sendiri di beri kuota 8.000 lembar tiket, padahal bayangan yang akan datang di laga ini bisa mencapai 12.000 anggota.

Baca Juga  Target Tinggi Persipa Pati di Liga 3 2019

“Dua ribu tiket sisanya akan kami jual pada hari pertandingan pada pukul 14.00 WIB. Kami akan menyediakan lokasi khusus penjualan tiket,” jelas Tri Mulyanta, ketua panpel grup 4 yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Menilik angka penjualan tiket yang tinggi, panpel setempat juga akan menambah beberapa hal vital terkait pelaksanaan pertandingan. Contohnya, jumlah tenaga pengaman yang akan ditambah menjadi 1000 personel. Lalu, jumlah tenaga medis yang disiapkan akan mencapai 30 orang.

“Intinya kami ingin semuanya berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Lebih dari itu, pelaksanaan pertandingan Piala presien 2019 ini juga bagian pembelajaran kami menjelang Liga 1 2019,” tambah Mbah Mul, sapaan akrab Tri Mulyanta.

Tingginya angka penjualan tiket pertandingan PSS vs Jakarta, mendapatkan sambutan positif dari steering committee (SC) Piala Presiden 2019. Pihak SC berharap momentum tersebut bisa menjadi pembelajaran positif bagi sepak bola nasional.

“Suporter harus memberikan apresiasi yang positif bagi klubnya. Baik itu ketika menang atau kalah. Dengan demikian akan terjadi hubungan yang baik antar kelompok suporter. Kita harus jaga atensi ini agar penonton bisa menikmati pertandingan dengan nyaman dan aman,” bilang Brigjen Pol Lotharia Latif, salah anggota steering committee Piala Presiden 2019.