Motivasi Berlipat Silvio Escobar Hadapi PSS Sleman

Penyerang Persija Jakarta, Silvio Escobar. Foto : Nofik Lukman Hakim

Penyerang Persija Jakarta Silvio Escobar menatap partai lawan PSS Sleman dengan motivasi tinggi. Partai pamungkas grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019), akan dimanfaatkan Escobar sebagai ajang pembuktian.

Penampilan Escobar mendapat kritik dari suporter tim Macan Kemayoran. Diturunkan dalam empat pertandingan, Escobar belum juga menyumbangkan gol. Penyerang 32 tahun dibanding-bandingkan dengan Bruno Matos yang cukup subur setelah bersergam Persija.

Escobar pun pilih tenang menghadapi situasi ini. Baginya, sudah hal biasa penyerang mendapat kritik saat belum menyumbangkan gol.

Partai lawan PSS Sleman akan dimanfaatkannya. Escobar berharap bisa membantu Persija meraih kemenangan, sekaligus pecah telor.

“Kondisi saya sekarang sudah 100 persen. Kalau kemarin belum mencetak gol, itu karena saya belum beruntung saja. Saya ingin cetak gol saat lawan PSS. Tapi lebih penting dari itu, saya ingin bantu tim raih kemenangan. Insyaallah saya akan maksimal,” ucap Escobar saat dihubungi KAMPIUN.ID, Rabu (13/3/2019) siang.

Bagi Escobar, PSS Sleman bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Semangat juang skuat besutan Seto Nurdiyantoro tergolong luar biasa. Apalagi PSS Sleman akan mendapat dukungan penuh dari Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS).

Baca Juga  Lawan Tim Promosi PSS Sleman, Ini Komentar Pelatih Arema FC

“PSS baru promosi ke Liga 1, semua pasti punya motivasi mengalahkan Persija. Tapi kami juga ingin menang agar bisa lolos ke babak selanjutnya,” tutur Escobar.

Escobar tak memungkiri kelelahan pasti menghinggapi penggawa Persija. Apalagi Persija melakoni empat pertandingan dalam durasi sebelas hari saja.

Namun kelelahan itu akan ditutupi semangat membara untuk membawa Persija meraih kemenangan di setiap pertandingan.

“Semua pertandingan penting bagi Persija, entah itu AFC atau Piala Presiden, kami ingin meraih hasil terbaik di setiap pertandingan,” tegas Escobar.

Persija saat ini mengoleksi empat poin dan surplus lima gol. Bila sukses meraih kemenangan, Persija berpeluang besar menjadi juara grup. Pesaing terdekatnya, Madura United mengoleksi empat poin dan hanya surplus dua gol.

Nofik Lukman Hakim