Otavio Dutra Ditantang Tunjukkan Kepantasannya Dinaturalisasi

Otavio Dutra (kanan) menghindari sergapan Hari Nur Yulianto, penyerang PSIS Semarang pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo (8/12) lalu. (via persebaya.id)

Persebaya Surabaya berharap proses naturalisasi bek tengahnya dari Brasil, Otavio Dutra, bisa dipercepat. Pasalnya Dutra sudah dipanggil dalam pelatnas Timnas Indonesia.

Apabila proses naturalisasi menjadi WNI kelar dalam waktu dekat, maka akhir Maret sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Myanmar. Laga itu merupakan uji coba yang diselenggarakan di kandang lawan.

Soal proses naturalisasi Otavio Dutra ini, Menpora RI Imam Nahrawi bahkan sudah memberi dukungan. Namun, Dutra harus menunjukkan layak mendapatkan naturalisasi sebagai WNI.

“Saya berpesan kepada Otavio Dutra, kalau nanti sudah menjadi WNI. Terus jaga penampilan, berlatih keras, baik sebaik mungkin, baik untuk klub maupun timnas,” kata Menpora Imam Nahrawi.

“Satu lagi yang penting adalah Dutra harus bisa menjadi inspirasi buat pemain junior, bagaimana menjadi pemain profesional yang hebat,” katanya.

Chrismansyah Prayogo