Pelatih PSIM Jogja Belum Rancang Uji Coba

Manajer PSIM Jogja Erwan Hendarwanto. Foto : Richie Setiawan

JOGJA – Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto belum merancang agenda uji coba. Hal ini karena belum semua pemain yang direkomendasikan mencapai kesepakatan dengan manajemen Laskar Mataram.

Ada 20 pemain yang direkomendasikan pelatih asal Magelang tersebut. Jumlah itu terdiri dari 12 pemain lama dan delapan pemain baru. Erwan mengatakan saat ini baru 13 pemain yang sepakat dengan nilai kontrak yang disorokan manajemen.

Dari delapan itu, pemain yang belum deal diantaranya Tinton Suharto, Crah Angger, Hendika Arga dan Rifky Suryawan. Uji coba baru akan digelar setelah proses negosiasi pemain rampung.

“Program latihan saja belum dimulai. Uji coba ya belum saya susun. Semoga negosiasi bisa selesai hari ini atau besok, jadi latihan bisa secepatnya dimulai,” terang Erwan kepada KAMPIUN.ID, Selasa (20/3/2018) sore.

Bila nantinya 20 pemain sudah diikat kontrak, dia mengatakan uji coba paling cepat bisa dilakukan Minggu (25/3/2018). Dua pekan sebelum kick off Liga 2 ini akan dimaksimalkan untuk meningkatkan kondisi Wirahadi Kusuma dan kawan-kawan.

“Kalau saya lihat saat proses seleksi, kondisi pemain ada di kisaran 60-70 persen. Jadi prioritasnya meningkatkan kondisi fisik,” tuturnya.

“Soal gaya bermain PSIM, anak-anak sekilas sudah cukup paham. Mayoritas pemain musim ini sudah pengalaman di Liga 2. Jadi lebih mudah,” lanjutnya.

Kepastian dari Erwan membuat laga uji coba lawan Martapura FC dipastikan tidak ada. Sebelumnya beredar kabar kontestan Liga 2 itu akan uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (21/3/2018).

Nofik Lukman Hakim