Pendiri Pasoepati Sukses Pimpin DPP Pasoepati Periode 2018-2020

Aulia Haryo Suryo (kanan berdiri) bersma Surya Panca usai pemilihan presiden Pasoepati. Foto: DPP Pasoepati

SOLO – Pasangan Aulia Haryo Suryo (Rio) dan Surya Panca akhirnya terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden DPP Pasoepati untuk masa periode 2018-2020, dengan status aklamasi. Pasangan ini terpilih melalui kongres yang digelar di Pendapa Gedhe Balai Kota Solo, Minggu (4/3) sore.

Nama Rio sendiri bukan orang baru di dunia sepakbola Kota Solo, khususnya di dunia persuporteran. Dirinya termasuk salah satu pendiri Pasoepati, yang didirikan 2000 silam saat Pelita Jaya masih berkandang di Solo.

Sementara itu Surya Panca juga pernah jadi sekretaris Persis, di dunia olahraga dirinya masih aktif sebagai salah satu juri karate internasional.

Rio dan Surya Panca terpilih secara aklamasi, meski sebelumnya melalui rangkaian voting pengerucutan bakal calon. Total 18 korwil hadir tanpa ada yang absen dengan mengirimkan tiga perwakilannya.

Sebanyak 12 korwil memilih Rio-Panca, dua korwil memilih Arief Jodi Purnama-Ekya Sihanto, dua korwil memilih Jodi saja seorang diri, dan dua korwil mengajukan abstain.

“Ada tiga hal yang jadi program utama kami, yakni KTA salah satunya. Selain itu transparansi keuangan di website khusus Pasoepati, dan mulai tahun ini juga Pasoepati akan berbadan hukum,” terang Rio saat di acara Kongres.

Jaladwara