Perburuan Pemain PSS Sleman Masih Berlanjut

Penyerang asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili saat tiba di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, Jumat (1/3/2019). Foto : Istimewa/Humas PT PSS

Purwaka Yudhi bukan akhir dari perburuan pemain tim PSS Sleman. Kedatangan bek 34 tahun itu justru semakin meyakinkan tim Elang Jawa akan kebutuhan pemain berpengalaman menatap kompetisi Liga 1 2019.

Purwaka tampil bagus dalam debutnya. Mendapat kepercayaan sebagai kapten tim, Purwaka memberi ketenangan pada sektor belakang. Purwaka memberikan arahan saat tim dalam kondisi tertekan. Performanya kemudian mendapat pujian pelatih Seto Nurdiyantoro.

Kini, sektor tengah dan depan menjadi sorotan. Seto menilai stok pemain di dua posisi itu masih bisa ditambah. Utamanya sektor depan yang baru memiliki Kushedya Hari Yudo.

“Ada beberapa posisi yang butuh tambahan lagi. Tentu saja depan karena baru ada Yudo, ditambah gelandang dan bek kiri. Kita akan cari pelan-pelan, tunggu saja,” kata Seto.

Sebagai pendatang baru Liga 1, Seto merasakan sulitnya berburu pemain berkualitas. Mayoritas pemain berpengalaman memilih bertahan di klub lamanya.

“Inilah risiko tim yang baru transisi dari Liga 2 ke Liga 1. Saya harap suporter juga bisa memahami kondisinya. Pelan-pelan, sabar, kalau cepat dapat ya syukur,” tuturnya.

Baca Juga  Terkait Kericuhan di Laga PSS Sleman vs Arema FC, PT. LIB Minta Maaf

PSS Sleman masih punya dua kuota pemain asing. Nama penyerang asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, masuk dalam rencana. Ia sudah tiba di Sleman sebelum perhelatan Piala Presiden 2019.

PSS Sleman pun punya keinginan menambah pemain lokal. Namun, Seto hanya ingin pemain ini berpotensi masuk skuat inti, bukan sekadar melengkapi kuota menatap kompetisi.

Nofik Lukman Hakim