Persiba Bantul Umumkan Pelatih Baru dan Tiga Pemain Senior

Suwandi HS (kiri) saat berjabat tangan dengan perwakilan manajemen Persiba Bantul, saat pengumuman pelatih Liga 3 2018. Foto : Official Persiba Bantul

BANTUL – Persiba Bantul mulai bergerak menatap babak pendahuluan Liga 3 2018. Laskar Sultan Agung memilih eks asisten pelatih Persegres Gresik Suwandi HS sebagai pelatih kepala.

Awal tahun ini Persiba sempat mengumumkan Gatot Barnowo sebagai pelatih. Namun tidak adanya kelanjutan dan minim komunikasi membuat Gatot pada akhirnya pilih melatih PSIP Pemalang yang bertarung di Liga 3 zona Jawa Tengah.

Suwandi HS akan mulai bekerja pada awal April ini, dengan mengadakan seleksi tertutup. Selain pengumuman pelatih, Persiba juga memastikan kembali mengikat Slamet Widodo, Johan Manaji dan Awaludin. Ketiganya berstatus pemain senior.

“Malam ini Persiba Bantul resmi memperkenalkan Pelatih baru, Suwandi HS. Suwandi menjadi incaran Persiba Bantul dengan segala pertimbangan pengalaman Beliau. Setelah menyelesaikan beberapa berkas besok pagi, Suwandi beserta jajaran manajemen akan mengadakan seleksi tertutup pada awal April.

Seperti kita ketahui, Suwandi merupakan mantan pemain Petrokimia serta Timnas Indonesia. Karir kepelatihan terkini yakni menjadi pelatih Persepam Madura & Asisten Persegres GU. Suwandi akan didampingi Asisten Pelatih lokal yang akan segera kita ketahui,” tulis Persiba dalam akun facebook resminya.

Pada babak pendahuluan, Persiba tergabung bersama PPSM Magelang, Persipur Purwodadi, Sragen United dan Persatu Tuban. Dua tim teratas akan lolos langsung ke putaran nasional Liga 3.

Sementara peringkat tiga akan menjalani babak playoff untuk memperebutkan empat tiket tersisa. Nantinya, 20 tim dari fase pendahuluan akan bertemu 12 tim dari babak regional. 32 tim bertarung untuk memperebutkan enam tiket ke Liga 2 2019.

Nofik Lukman Hakim