Persibat Batang Akan Tingkatkan Kondisi Eks Penyerang Persija

Pelatih Persibat Batang, Daniel Roekito. Foto : Richie Setiawan

BATANG – Empat uji coba sudah dijalani Persibat Batang sebagai persiapan menuju Liga 2 2018. Namun dalam empat laga itu, hanya dua gol yang tercipta.

Dengan rata-rata 0,5 gol per pertandingan tentu bukan catatan bagus bagi Persibat. Sejauh ini mereka sudah mendatangkan dua penyerang senior, Ugiek Sugianto dan Agung Supriyanto.

Kedua pemain itu memang belum lama bergabung. Dalam setiap perandingan uji coba, baik Agung maupun Ugiek mengawali laga dari bangku cadangan. Ini karena kondisi fisik mereka belum prima seperti pemain lain yang sudah berlatih sejak Desember lalu.

Agung menjadi yang disorot. Bomber 179 centimeter yang pernah bermain untuk Persija Jakarta itu dinilai masih kegemukan. Hal ini bisa dimengerti karena Agung lama tak berlatih.

Setelah lepas dari Persis Solo, dia sempat menjalani trial bersama Madura United dan Semen Padang. Namun pada pertengahan Februari, Agung didatangkan Persibat.

Pelatih Persibat, Daniel Roekito menyebut kondisi Agung baru mencapai 50 persen. Dia harus berlatih lebih keras untuk mengembalikan kondisi seperti semula, terutama saat masih main di kasta tertinggi liga Indonesia.

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

“Dia masih kegemukan. Kan sudah lama tidak latihan sama tim. Dia baru datang saat kita main lawan Persis Solo di Manahan. Masih butuh waktu untuk meningkatkan kondisinya,” terang Daniel kepada KAMPIUN.ID

Dalam dua pertandingan lawan Persis Solo, Agung sudah menunjukkan kualitasnya. Saat di Manahan, 19 Februari lalu, dia membuat assist untuk Ugiek mencetak gol. Sementara pada laga kedua di Stadion Moh Sarengat, Rabu (28/2/2018) kemarin, dia masuk menit 49 bersama Ugiek.

Screening ball Agung sudah terlihat. Dia mendapat kesempatan mencetak gol pada akhir laga. Namun sepakan keras pemain asal Jepara itu masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Persis yang dikawal Galih Sudaryono.

“Agung sudah punya pengalaman, seperti Ugiek dan Busari. Mereka saya datangkan untuk mendampingi pemain-pemain muda. Semoga bisa jadi panutan, bagaimana menjadi pemain profesional saat di dalam maupun luar lapangan,” tutur Daniel.

Nofik Lukman Hakim