Persijap Jepara Kontra Persis Solo akan Dipusatkan di Stadion Manahan

koreo pasoepati tribun selatan saat mendukung Persis Solo melawan PSIS Semarang, 2017 silam.

SOLO – Laga Persis Solo melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini yang dijadwalkan akan digelar 29 Maret lalu, resmi batal karena izin pihak kepolisian setempat.

Beruntung jadwal baru muncul. Di mana Persijap tetap bisa menjajal kekuatan Persis Solo dikandangnya, yakni di Stadion Manahan pada 8 April mendatang.

“Walaupun kita mengalami kerugian karena tidak bisa menyelenggarakan uji coba di kandang, saya sebagai Presiden klub ingin menepati janji saya untuk mengobati kerinduan suporter agar bisa bersilaturahmi dengan Pasoepati dalam satu tribun. Saya mohon dukungan suporter, untuk tidak merusak laga away ini dengan hal-hal yang berbau anarkis. Dan uji coba ini juga sebagai dukungan saya kepada tim yang memang memerlukan untuk bertanding dengan tim yang kuat,” kata Presiden Persijap, Esti Puji Lestari.

Jadwal awal laga ini sendiri sejatinya akan digelar 7 April mendatang, namun karena beberapa hari sebelum tanggal tersebut Persis akan menjajal klub Liga 2, akhirnya jadwal kontra Persijap diundur sehari.

”Kita minta mundur agar pemain Persis tidak kecapean, dan sempat disepakati oleh pihak Persijap,” beber Manajer Persis Solo, Damar A. Pranoto