Persika Karawang Kalah 2-3 dari Timnas U-19 Jepang

Logo Persika Karawang. Grafis : Jaladwara

JAKARTA – Kekalahan telak Cilegon United 0-5 dan Timnas Indonesia U-19 1-4, dari Timnas U-19 Jepang belum lama ini menjadi bahan pembelajaran Persika Karawang agar tak ikut merasakannya. Persika jelas paham kualitas pemain Timnas Jepang U-19 ini tidak sembarangan, atas hal inilah sebelum pertandingan digelar semua persiapan sudah dilakukan.

Dalam laga uji coba di Jakarta tersebut, Persika harus puas, tetap kalah dari timnas Jepang U-19 dengan skor tipis 3-2. Tapi perjuangan anak-anak Laskar Jawara perlu diapresiasi sebab kemenangan Jepang dianggap tak mudah.

Timnas Jepang unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak di menit ke-19′ dan 30′.

Di babak kedua Persika bangkit. Menit ke-76 blunder pemain belakang Jepang berbuah gol karena bunuh diri pemain mereka. Aji Kusuma yang masih di menit kedua bahkan sukses membawa kedudukan jadi imbang 2-2.

Pemain Timnas Indonesia U-19 ini mencetak gol di menit ke-82 untuk klubnya Persika. Sayang empat menit kemudian, tepatnya di menit ke-86′ Jepang kembali ungul.

Gol ini jadi gol terakhir di laga ini dan membuat laga berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Timnas U-19 Jepang. Walau kalah, apresiasi tinggi perlu disematkan kepada kubu Persika yang cukup membuat tekanan hebat di pertahanan Timnas U-19 Jepang.

Jaladwara