Persipura Jayapura Optimis Menatap Liga 1 Musim Ini

Logo Persipura. Grafis : Jaladwara

LAMONGAN – Musim ini banyak turnamen digelar. Di Madura, Kaltim, hingga Aceh, tuan rumahnya menggelar sebuah turnamen pramusim. Khusus untuk Liga 1, pesertanya terjun untuk menjajal kemampuannya sebelum Liga 1 dimulai.

Sayang dalam turnamen diatas Persipura benar-benar tak eksis. Tim ini baru mau jadi peserta di turnamen JakaJaya yang digelar di Lamongan dan Sidoarjo.

Hasilnya ternyata benar-benar memuaskan bagi kubu Persipura. Tim ini mengawali langkah dengan meraih hasil seri 0-0 saat melawan tuan rumah Persela Lamongan (9/3/2018). tapi Persipura bangkit di dua laga berikutnya.

Di mana tim ini sukses menjegal juara Liga 1 musim lalu Bhayangkara FC (11/3/2018) dengan skor1-0,lewat gol emas dari kaki Boas Salosa di menit-menit akhir pertandingan.

Saat melawan klub terakhir di turnamen ini, yakni Barito Putera (14/3/2018), Persipura sukses menang dengan skor 3-1, lewat dua gol Marsel A Kararbo (33’, 38’), dan Marcel Sacramento di menit ke-66’, yang hanya bisa dibalas oleh pemain Barito, lewat kaki Gavin Kwan di menit ke-54’.

Baca Juga  Gelandang Asing Semen Padang Siap Turun Lawan PSS Sleman

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, merasa pencapaian yang didapatkan dari turnamen Jakajaya 2018, menambah kepercayaan para pemainnya. Mutiara Hitam keluar sebagai pemuncak klasemen ajang tersebut.

“Saya senang dengan kerja sama dalam tim. Semua pemain, pemain senior dan muda berkombinasi dan disiplin serta kerja keras,” ucapnya.

Klasemen Akhir Turnamen Jakajaya 2018

KLUB POIN

  1. Persipura       7
  2. Barito Putera  6
  3. Persela           4
  4. Bhayangkara   0