Persipura Jayapura TC di Surabaya

Logo Persipura. Grafis : Jaladwara

SURABAYA – Skuat Persipura memutuskan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya.  Tim besutan Peter Butler ini sudah menggelar latihan di Lapangan Brawijaya.

Latihan itu sebagai salah satu persiapan untuk bertanding uji coba melawan Persela. Tim ini memang mengikuti turnamen JakaJaya yang digelar di Sidoarjo dan Lamongan, bersama tiga klub lainnya, yakni Bhayangkara FC, Persela Lamongan dan Barito Putera (9-13/3/2018).

Para pemain Mutiara Hitam sangat membutuhkan uji coba di Pulau Jawa karena di Jayapura relatif minim lawan latih.hal ini lantaran Persipura absen dalam berbagai turnamen pra-musim, salah satunya Piala Presiden 2018.

Oleh karena itu bisa dikatakan juara tiga kali ISL itu uji coba dengan lawan Selasa  terbilang minim jelang bergulirnya Liga 1 2018.

Peter Butler rencananya dalam tur uji coba di Pulau Jawa ini, ingin memaksimalkan kemampuan pemainnya. Beruntung tidak banyak perubahan komposisi pemain di musim ini.

Meski harus diakui ada beberapa pilar dari musim lalu yang pergi. Mereka diantaranya kiper Yoo Jae-Hoon, Ruben Sanadi, hingga Osvaldo Haay.

Jaladwara