Persipura Sempatkan Hibur Warga Temanggung

Para pemain bintang Persipura Jayapura saat bertanding melawan seratusan siswa SSB di Temanggung, Senin (11/3/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Persipura Jayapura menyempatkan waktu menghibur warga Temanggung, ditengah kesibukan mengikuti ajang Piala Presiden 2019. Selain melawan ratusan pesepakbola cilik, tim Mutiara Hitam juga menghadapi Persitema Temanggung di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Senin (11/3/2019) sore.

Ada 17 pemain yang diboyong tim Mutiara Hitam ke Temanggung. Para pemain yang dibawa, di antaranya Dede Sulaiman, Fitrul Dwi Rustapa, Ricardo Salampessy, Ronaldo Meisado, Ian Louis Kabes, Gunansar Mandowen, I Nyoman Ansanay hingga pemain asing asal Brazil, Luis Pilar.

Saat melawan Persitema, skuat besutan Luciano Leandro harus puas berbagi angka 1-1. Gol Persipura dicetak Luis Pilar, sementara gol tuan rumah disumbangkan Syukur.

Pada jeda pertandingan, Persipura juga menghadapi seratusan siswa sekolah sepak bola (SSB) di Temanggung. Persipura menurunkan Luis Pilar, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Adzib Al Hakim Arsyad, Kevin David Rumakiek dan pelatih Luciano Leandro.

Kesempatan menghibur warga Temanggung membuat gembira Persipura. Apalagi warga Temanggung menerima kehadiran Persipura dengan senang.

Skuat Persitema pun bisa menguji pemain yang tak tampil penuh saat Persipura mengalahkan Kalteng Putra, Minggu (10/3/2019) sore.

Baca Juga  Mantan Bintang Persebaya Surabaya dan Borneo FC Merapat ke Mitra Kukar

“Ini sangat bagus, mereka terima kami dengan baik. Suporter fanatik. Saya pikir kalau seperti ini, pasti mereka segera naik ke Liga 2 dan naik terus. Mudah-mudahan kita bisa bertemua suatu saat nanti,” kata pelatih Persipura, Luciano Leandro usai pertandingan.

Setelah kunjungan ke Temanggung, penggawa Persipura kembali bersiap lagi. Mereka akan melawan Kalteng Putra pada Sabtu (16/3/2019) mendatang. Pertemuan ini menjadi penentu siapa yang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019, mewakili grup C.

Nofik Lukman Hakim