Pertimbangan PSS Sleman Datangkan Eks Timnas Indonesia

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman melengkapi barisan belakang dengan mendatangkan Purwaka Yudhi. Bek 34 tahun yang pernah membela Timnas Indonesia ini berpeluang debut pada Piala Presiden 2019.

Kedatangan Purwaka membuat PSS Sleman memiliki lima pemain yang bisa berposisi sebagai bek tengah. Sebelum kehadiran Purwaka, sudah ada Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron Ramadhan, Hamdan Zamzani dan Alfonso de la Cruz.

Purwaka didatangkan sebagai jawaban atas kebutuhan pemain senior tim Elang Jawa. Purwaka pernah membela tim-tim besar, dua diantaranya Persib Bandung dan Arema FC. Purwaka pun punya tiga caps bersama Timnas Indonesia.

“Purwaka kita rekrut karena senioritasnya, banyak pengalaman dan menjadi panutan dalam tim,” terang Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/3) sore.

Seto menilai kondisi Purwaka masih cukup fit untuk diandalkan pada kompetisi Liga 1 2019. Bahkan dari catatan tes medis, kondisi pemain kelahiran Bandar Lampung tersebut yang paling bagus.

“Harapannya dia bisa jaga performa, jaga kondisi, bisa meminimalisir cedera. Akan kita kasih tahu bagaimana cara bermainnya,” ucap Seto.

Baca Juga  PSPS Riau Raih Kemenangan Perdana

Nofik Lukman Hakim