PSIM Jogja Utamakan Produk Lokal

Laga PSIM Jogja melawan PPSM Magelang pada kompetisi Liga 2 2017 di Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Official PSIM Jogja

JOGJA – PSIM Jogja mulai berbenah dan mempersiapkan diri. Laskar Mataram menyeleksi pemain yang nantinya akan dipilih sebagai kerangka awal klub berjuluk Laskar Mataram tersebut.

Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto, masih memberikan kesempatan bagi 82 pemain seleksi, yang nama-namanya sempat dilirik saat terjun di  ajang Piala Walikota.

Seleksi perdana di Stadion Mandala Krida, Rabu (7/3/2018), berjalan cukup menegangkan bagi para pelamar.

Erwan Hendarwanto menjelaskan, pada seleksi perdana ini pihaknya belum melakukan pencoretan pemain. Hal tersebut dilakukan agar ia dapat melihat kemampuan pemain secara maksimal.

“Ini seleksi sampai hari Sabtu (10/3), hari ini saya tidak melakukan pencoretan karena yang saya lihat, mereka kan cukup lama vakum di kompetisi kota, dan mereka juga rata-rata berusia dibawah 21 tahun. Mereka masih cukup muda, dan tampil tidak seperti yang saya lihat waktu main di Piala Walikota, mungkin ada beban seleksi di PSIM terlebih dengan nama besar PSIM,” ujar Erwan yang dikutip dari situs resmi klub.

Selain itu, dengan kondisi lapangan yang tergenang  karena hujan, menurut Erwan tidak dapat dilakukan seleksi secara maksimal.

Seleksi untuk pemain lokal ini dijadwalkan akan rampung di gelar pada Sabtu (10/3), sebelum akhirnya dilanjutkan seleksi tahap selanjutnya bagi pemain rekomendasi dari luar daerah awal pekan depan.

Jaladwara