PSPS Ambil Keuntungan Kelelahannya Semen Padang

Ansyari Lubis. Foto: Official PSPS Riau.

ACEH – Semen Padang melakukan program yang cukup padat minggu-minggu ini.

Hari ini rencananya mereka akan melakoni laga terakhir turnamen Cawang Aceh Cup 2018, dengan Aceh United.

Sebelumnya Semen Padang menjalani tour ke Sumatera Utara, yakni melawan tim PSAD (0-0), dan PSMS Medan (1-1).

Faktor kelelahan memang terlihat di paras para pemain tim ini hal tersebut terlihat dalam pertemuan mereka dengan PSPS Riau di Aceh kemarin (1/3/2018).

Tim ini harus puas kalah dari PSPS di Stadion Harapan Banda Aceh dengan skor 2-1.

PSPS lebih unggul dua gol langsung, yakni lewat kaki Redo Rinaldi (35′), dan Firman Septian di menit ke-56′. Semen Padang hanya bisa memperkecil kedudukan lewat gol yang diraih oleh Irsyad Maulana 82′.

“Kami melakukan rotasi dalam laga ini karena waktu istirahat kami hanya 16-17 jam. Kami tahu Semen Padang tim bagus, tapi kami ambil keuntungan dari mereka yang main tiga kali dalam empat hari terakhir,” beber asisten pelatih PSPS Riau, Sipendi yang dikutip dari situs resmi klub.

Kemenangan atas Semen Padang bagi PSPS tentu jadi kabar baik dalam turnamen di Aceh ini. Hal ini sebab sebelumnya mereka kalah dari tuan rumah Aceh United (28/2/2018), dengan skor 1-2.

Sempat unggul lebih dulu lewat kaki R Abanda di menit ke-35′. Di luar dugaan Aceh United bisa membalas, bahkan membalikkan kedudukan lewat kaki Osas Saha di menit ke-63′, dan penalti Fery Komul di injury time.

“Saat ini kami menunggu dua pemain dari Ternate, setelah itupun kami akan terus mendatangkan pemain baru,” jelasnya.

Jaladwara