Pujian Pelatih PSS Sleman untuk Brian Ferreira

Gelandang PSS Sleman, Brian Federico Ferreira berusaha melindungi bola dari kejaran pemain Madura United, Zulfiandi dalam Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019). Foto : Richie Setiawan

Brian Federico Ferreira tampil bagus, meski pada kenyataannya PSS Sleman dikalahkan Madura United 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (5/3/2019) sore. Gelandang berpaspor Irak itu punya prospek bagus bersama tim Elang Jawa.

Brian tak mengawali laga sebagai starter. Ia baru masuk pertengahan babak pertama, menggantikan Asyraq Gufron Ramadhan yang cedera. Kerja sama Brian dengan Ricky Kambuaya, Haris Tuharea dan Sidik Saimima berjalan bagus.

Namun harus diakui kebugaran mantan pemain Johor Darul Takzim belum mencapai level 100 persen. Apalagi eks Timnas Argentina U-17 ini belum lama gabung dalam latihan.

Dengan potensi yang dia miliki, sektor tengah PSS Sleman bisa dibawanya lebih sangar. Terutama bila nantinya chemistry dengan pemain lain sudah terbangun.

“Brian tampil bagus hari ini. Secara skill dan kemampuan memang sudah terlihat, namun masih ada hal yang perlu ditambah lagi,” kata Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro usai pertandingan.

Brian masih punya dua laga lagi untuk membuktikan kualitas pada ajang Piala Presiden 2019. PSS Sleman akan kembali bersua Borneo FC pada Jumat (8/3/2019), lalu melawan Persija Jakarta pada Jumat (15/3/2019) mendatang.

Nofik Lukman Hakim