Rishadi Fauzi, Bawa Persebaya Jadi Juara Tiga PGK

Para pendukung Persebaya terlihat mulai lesu saat timnya kalah dalam adu tendangan penalti atas PSMS Medan, sAbtu (3/2/2018). Foto : Richie Setiawan

PERSEBAYA Surabaya cukup lega dengan kemenangan mereka atas Borneo FC di Piala Gubernur kaltim (PGK) 2018 di Stadion Palaran Samarinda (4/3/2018. Hasil kemenangan 1-0 ini sudah cukup membuat Persebaya ada di posisi juara ketiga turnamen pramusim tersebut.

Striker Persebaya Rishadi Fauzi yang kembali menjadi supersub, sukses mencetak gol semata wayang dalam laga tersebut. Masuk menggantikan Oktafianus Fernando pada menit ke-75, pemain bertubuh jangkung itu langsung menggetarkan jalah M Ridho setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang tuan rumah dua menit kemudian.

Setelah mencetak gol tersebut, Fauzi langsung melepaskan bajunya dan langsung lari ke arah tribun utara di mana ratusan Bonek berada. Menurutnya, gol tersebut dia dedikasikan ke orang orang terdekat yang selama ini memberikan suport kepadanya.

“Gol itu kepada kedua orang tua saya, sekaligus kepada para bonek yang sudah setia mendukung kami,” ungkap Fauzi yang dikutip dari situs resmi klub.

Sementara itu, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengaku sangat puas dengan hasil yang mereka raih di pertandingan terakhir itu. Kegagalan menang atas Arema FC di babak semifinal kemarin, jadi pembelajaran untuk berbenah diri sebelum Liga 1 dimulai.

Baca Juga  Laga Persebaya Surabaya vs Madura United Ditunda, Inilah Jadwal Barunya

“Mereka seperti tanpa beban bermain, sehingga semua strategi kami berjalan baik. Semua pemain di Persebaya bisa digunakan kapan saja dan untuk pertandingan apa saja. Saya bangga dengan materi pemain kami,” ujar Alfredo.

Jaladwara