Setelah Kelme, Giliran Produsen Pakaian Sponsori PSIM Jogja

Skuad PSIM Jogja. Foto : Richie Setiawan

JOGJA – PSIM Jogja musim lalu hampir saja terdegradasi ke Liga 3. Namun pesona Laskar Mataram tetap saja mengkilap. Sudah dua sponsor yang merapat ke PSIM.

Kelme menjadi yang terdepan. Sponsor kit asal Spanyol ini sudah menjadi partner PSIM dalam tiga musim terakhir.

Setelah itu, giliran produsen pakaian, Oxygen Denim yang merapat. Oxygen Denim merupakan produsen lokal yang memproduksi pakaian sehari-hari, di antaranya kemeja, kaos, serta celana denim.

Perwakilan Oxygen, Soni Agung Santoso, menuturkan, dengan adanya kerjasama dengan Oxygen Denim, diharapkan setiap ada kegiatan di luar lapangan, semuanya tetap seragam dan rapi.

“Nantinya setiap pemain, offisial dan manajemen diberikan masing-masing satu buah celana jeans, kemeja, kaos, serta celana pendek, untuk menunjang kegiatan di luar lapangan,” ucap Soni seperti dikutip dari laman resmi klub.

Tak hanya itu, produk-produk Oxygen Denim nantinya juga akan dijual kepada para suporter melalui PSIM Store, yang berada di komplek Wisma.

Sebenarnya, Kelme dan Oxygen merupakan satu atap. Pemegang hak merk Kelme di Indonesia merupakan CV Elang Putra Indonesia. Badan hukum ini juga merupakan produsen Oxygen Denim. Nilai sponsor dari kedua brand ini mencapai Rp 500 Juta.

Keberadaan dua sponsor ini cukup melegakan PSIM Jogja. Apalagi dengan mendatangkan pemain berkualitas musim ini, PSIM Jogja butuh dana besar untuk mengarungi kompetisi Liga 2.

Nofik Lukman Hakim