Persela Lamongan hanya bisa bermain imbang 1-1 saat melawan  Barito Putera pada laga terakhir Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (13/3) sore. Hasil ini ternyata cukup membawa Laskar Joko Tingkir lolos ke babak delapan besar.

“Target kami bisa memenangkan pertandingan, tapi Barito tim bagus. Hasil ini tetap kami syukuri. Ini adalah suatu sejarah, selama ini Persela tidak pernah lolos di Piala Presiden, Alhamdulillah kami bisa lolos ke babak delapan besar,” ungkap Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Pada laga tersebut, Persela terlebih dulu tertinggal sebelum akhirnya Washington Brandao menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-23.

“Kami harus realistis melihat lawan. Target awal kami sudah terpenuhi, yaitu lolos dari babak grup. Sekarang kami berkonsentrasi penuh, dan menunggu lawannya siapa. Targetnya lolos semifinal dahulu,” lanjutnya.

Sementara itu pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya meski gagal lolos ke babak delapan besar Piala Presiden tahun ini.

“Pertandingan menarik, kedua tim mencoba keluar sebagai pemenang. Sayang kami tidak bisa memanfaatkan dengan baik. Namun dari aspek permainan, kami meningkat dibandingkan dua laga sebelumnya. Para pemain juga sudah berjuang maksimal,” ujar Jacksen.

Baca Juga  Hasil dan Klasemen Pekan Pertama Liga 1 2019, Kejutan PSS Sleman dan Pembuktian Madura United