Tak Pernah Lupakan PSS Sleman, Fachrudin Janji Akan Kembali

Bek Madura United Fachrudin Aryanto saat hadir dalam jumpa pers di The Rich Jogja, Senin (4/3/2019). Foto : Nofik Lukmn Hakim

Fachrudin Aryanto tak pernah melupakan kenangan berseragam PSS Sleman dan bermain di Stadion Maguwoharjo. Suatu saat nanti, pemain asal Klaten ini berjanji akan berseragam tim Elang Jawa.

Fachrudin cukup lama berseragam PSS Sleman. Saat masih berkecimpung di sepak bola usia muda, Fachrudin bermain untuk tim PSS Sleman Junior.

Kebersamaan berlanjut ketika Fachrudin mendapat promosi ke tim senior. Ia menjadi bagian tim PSS Sleman selama lima musim, sebelum kemudian pindah ke Persepam Madura.

Silih berganti pemain datang, Fachrudin tetap setia bersama tim sepak bola Pulau Madura. Kini, Fachrudin merupakan bek tengah tak tergantikan di tim Madura United. Bahkan ia menjadi langganan Timnas Indonesia, berduet dengan Hansamu Yama Pranata.

Kini, Fachrudin kembali merasakan sentuhan Sleman. Bukan sebagai pemain PSS, namun ia datang sebagai lawan. Madura United akan menjadi lawan PSS Sleman pada pembuka grup D Piala Presiden 2019, Selasa (5/3/2019) sore.

Fachrudin bercerita, kenangan bersama tim Elang Jawa masih membekas. Ia masih ingat masa-masa ketika PSS Sleman belum “semakmur” sekarang. Dukungan suporter pun tak sehebat saat ini, dengan stadion dipenuhi Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania.

“Saya senang melihat tim Sleman sekarang. Kondisi tim lebih sehat, dibanding saat saya masih disini. Dukungan suporter pun sekarang luar biasa. Mudah-mudahan Sleman bisa sukses dan konsisten di kasta tertinggi,” Fachrudin saat berbincang dengan KAMPIUN.ID, Senin (4/3/2019).

Fachrudin Aryanto (tengah) bersama merebut bola dalam latihan resmi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (4/3/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Fachrudin tak tahu kapan akan kembali berseragam PSS Sleman. Namun yang pasti, ia berjanji suatu saat nanti akan mengenakan jersey klub yang membesarkannya.

“Saya belajar main bola dari junior, tim profesional pertama disini. Suatu saat ada keinginan kembali, saya yakin. Dukungan suporter yang membuat saya rindu untuk kembali ke Sleman,” tuturnya.

Di tim Madura United, Fachrudin tak sendirian. Ada pula Slamet Nur Cahyo yang pernah empat musim membela PSS Sleman. Kedua pemain ini sudah pasti akan dirindukan suporter PSS Sleman.

Nofik Lukman Hakim