Tiga Pemain Kunci PSIM Jogja Merapat ke Persiba Balikpapan

Winger PSIM Jogja, Hendrico Satriadi (kiri) saat merayakan golnya bersama Fandy Edy (kanan) ke gawang Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Richie Setiawan

PSIM Jogja yang masih anteng tanpa persiapan nyata jelang bergulirnya Liga 2 2019, membuat para pemainnya memutuskan mencari pelabuhan baru. Kabar terbaru, tiga bintang Laskar Mataram musim lalu, bergabung dengan klub asal tanah Borneo, yakni Persiba Balikpapan.

“Ia saya sudah bergabung di Persiba. Di Persiba langsung dikontrak,” terang bek asal Sulawesi, Fandy Edy kepada KAMPIUN.ID, Senin (11/3/2019).

Dirinya juga mengakui mendengar namanya jadi salah satu yang bakalan dipertahankan Laskar Mataram.

“Saya sudah dihubungi pihak manajeman Persiba, lagian PSIM juga belum ada kabar sampai saat ini, jadi saya ke Persiba saja, karena mereka yang meminati saya lebih dulu,” terang Fandy yang juga mengakui sempat dihubungi Perserang Serang.

Di Persiba, Fandy Edy menyusul eks Laskar Mataram lainnya, yakni Ismail Haris dan Riskal Susanto yang terlebih dulu merapat ke Persiba Balikpapan.

Sebagaimana diketahui, talenta stopper asal Makassar ini tak lagi asing bagi pelatih Persiba Balikpapan, Salahudin.

Salahudin sejatinya sudah cukup lama melirik potensi Fandy Edy, termasuk salah satunya saat kabat Madura FC yang berharap di babak 8 besar bisa mendapatkan tambahan pemain dari PSIM. Tapi nyatanya tak ada satupun pemain yang merapat, malahan Fandy Edy memutuskan bergabung dengan Kalteng Putra.

Baca Juga  Vivi Asrizal Gabung Latihan, Ini Kata CEO PSIM Jogja

Setelah gabung Persiba, Salahudin bakalan memproyeksikan Fandy Edy untuk mengisi pos stopper yang ditinggalkan Imam Mahmudi, yang masih menjalani pemulihan cedera tangan.

Fandy Edy rencananya bakal ditandemkan dengan mantan kapten PSIM Jogja musim 2016, Sunni Hizbullah yang sudah sejak musim lalu bergabung dengan Berung Madu (julukan Persiba).