Usai Libur Empat Hari, Skuat Persebaya Mulai Lahap Menu Latihan Fisik

Semangat Misbakus Solikin dkk tak mengendor meski harus berlatih di gym sore tadi (18/3). Hujan deras di Kota Surabaya membuat sesi latihan Persebaya dipindah (via persebaya.id)

Skuat Persebaya Surabaya kembali menjalani latihan usai mendapatkan jatah empat hari libur Senin (18/3/2019) sore. Awalnya penggawa Persebaya akan berlatih di lapangan Polda. Namun, dikarenakan faktor cuaca, latihan dipindah ke salah satu pusat kebugaran di Surabaya.

“Kita terpaksa pindah tempat latihan karena faktor cuaca, tapi tidak merubah rencana latihan hanya dalam bentuk yang lain,” ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, dikutip dari situs resmi klub.

Pemain Persebaya melahap menu aerobik dalam latihan hari ini. Selain untuk mengembalikan kebugaran setelah jeda latihan, menu aerobik juga ditujukan mempersiapkan fisik pemain menuju laga 8 besar Piala Presiden.

Guna menyiasati kondisi cuaca yang tidak menentu, Djanur memindah jam latihan menjadi pagi hari. Tidak hanya latihan di lapangan, Djanur juga akan menggenjot fisik Misbakus Solikin dkk lewat latihan gym pada sore harinya.

“Mulai besok kita akan latihan dua kali, di lapangan pada pagi hari dan latihan gym di sore hari” terang pelatih asal Bandung ini.

Dalam latihan yang digelar sore tadi diikuti 20 pemain. Beberapa pemain absen karena alasan tertentu, antara lain teio pemain asing Persebaya. Balde, Jalilov dan Lizio saat ini sedang berada di Singapura untuk mengurus administrasi.

Baca Juga  PSGC Ciamis Dilatih Oleh Mantan Pemberi Emas Sea Games

“Semua pemain asing sedang mengurus kitas, tapi nanti malam mereka sudah tiba di Surabaya dan besok sudah mulai ikut latihan,” terang pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Selain trio pemain asing, Rendi Irwan juga absen pada latihan hari ini. Pemain jebolan kompetisi internal Persebaya tersebut sedang mengalami gangguan pada kesehatannya. Sementara Dutra, Hansamu dan Ruben tengah menjalani TC bersama timnas.

Chrismansyah Prayogo