Yanto Basna Gabung, Timnas Indonesia Siap Kalahkan Myanmar

Andik Vermansyah saat bermain melawan Timnas Filipina di Piala AFF 2016. Foto : Richie Setiawan

Timnas Indonesia sudah siap menghadapi Myanmar dalam FIFA Match Day di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3/2019). Skuat besutan Simon McMenemy optimis bisa mempersembahkan kemenangan.

Ada 22 pemain yang mengikuti latihan di B Htoo, Stadium, Mandalay, Sabtu (23/3/2019). Yanto Basna yang absen dalam pemusatan latihan di Australia dan Bali sudah merapat.

“Pemain dalam kondisi bagus, cuaca di Myanmar sama seperti Jakarta jadi tidak ada kendala. Hari ini kami lakukan berbagai menu latihan untuk persiapan laga melawan Myanmar,” kata Asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena dikutip dari laman resmi PSSI.

Yeyen menambahkan, variasi latihan pada Sabtu sore yakni warming up spesifik footbal, pattern attacking, game simulation how to play melawan Myanmar.

Tim juga menganalisa permainan Myanmar saat mereka jumpa lawan Chinese Taipei, dan memoles terus proses set piece.

“Coach Simon dan semua tim ingin mempersembahkan kemenangan pada pertandingan nanti. Dua minggu TC pertama dilakukan menjauh dari segalanya. Hal itu sangat baik untuk kekompakan dan kerja sama tim. Sekarang saatnya fokus memberikan perubahan dan melakukan yang terbaik saat melawan Myanmar,” tutur Yeyen.

Nofik Lukman Hakim