14 April, PSS Sleman Gelar Launching Tim di Stadion Maguwoharjo

Koreo Brigata Curva Sud saat mendukung tim PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

SLEMAN – Jika dalam beberapa tahun terakhir PSS Sleman menggelar launching tim di sebuah pelataran mall, ternyata tahun ini mereka akan menunjuk Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai lokasi launching tim.

Super Elang Jawa juga sudah menunjuk PSIR Rembang sebagai lawan tanding, dalam acara yang disemarakkan dengan uji coba pramusim di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (14/4/2018) mendatang.

Acara uji coba yang diselingi dengan pengenalan jersey tim musim ini, hingga pemain yang resmi jadi bagian tim ini juga siap dihadiri ribuan suporter fanatiknya, yakni Brigata Curva Sud dan Slemania.

“Nanti pengenalan pemain dan jersey dulu sebelum uji coba di mulai,” ucap Manajer PSS Sleman, Sismantoro kepada KAMPIUN.ID

PSS dan PSIR sendiri akan beda grup di Liga 2 nanti. PSS ada di grup timur, sedangkan PSIR ada di grup barat. Kompetisi Liga 2 sendiri akan dimulai pada 21 April mendatang.

Di mana PSS akan satu grup dengan banyak lawan berat, seperti PSIM Jogja, Blitar United, Madura FC, Kalteng Putra, PS Biak, Persiwa Wamena, Persegres Gresik, Semeru FC.

Penampilan PSS juga semakin membaik. Setelah sempat kalah dari tiga klub Liga 1 cukup telak di Maguwo, PSS akhirnya bangkit. Menang di dua laga tandang kontra Semeru FC (3-2), dan Persiba Balikpapan (3-2), akhirnya pekan lalu PSS juga sukses menjegal Persibat Batang 3-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Dalam waktu dekat PSS juga akan ditinggalkan asisten pelatihnya Seto Nurdiantoro yang mengikuti kursus lisensi Pro AFC yang diselenggarakan di Yogyakarta, 14 hingga 20 April 2018 mendatang.

Sebagai gantinya, manajemen PSS Sleman akhirnya mendatangkan tambahan tim pelatih yaitu Danilo Fernando untuk mendampingi tugas pelatih Herry Kiswanto.

Pria asal Brasil itu pun telah bergabung dengan skuat Elang Jawa pada latihan tim sejak Selasa (10/4/2018) kemarin.

Jaladwara