3 Prestasi Terbaik Amarzukih di Dunia Sepak Bola, Ada PSS Sleman

Amarzukih saat membela PSS Sleman dalam laga lawan PSBS Biak di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (9/9/2018). Foto : Richie Setiawan

Gelandang Persita Tangerang, Ahmad Marzukih alias Amarzukih, merupakan salah satu pemain yang cukup berpengalaman karena telah malang melintang di persepak bolaan Tanah Air.

Selama kariernya, Amarzukih pernah bermain untuk beberapa klub seperti Persitara Jakarta Utara (2005-2010), Persija Jakarta (2010-2017), dan PSMS Medan (2018). Terbaru, ia turut berjasa mengantarkan PSS Sleman promosi ke Liga 1 2019.

Kini Amarzukih telah berusia 34 tahun. Setelah sekitar 14 tahun menjalani karier sepak bola profesional, ia membeberkan tiga prestasi terbaik yang pernah dicapai dalam kariernya.

Salah satunya ialah ketika Amarzukih turut berperan penting dalam keberhasilan PSS Sleman menjuarai Liga 2 2018. Ia pun berharap keberhasilan itu bisa menular di klubnya saat ini, Persita.

“Pertama kali masuk di Persija hampir juara, itu satu. Kedua kemarin pas di Sleman. Terus, Persitara naik juga. Mudah-mudahan yang ini keempat Persita,” terang Amarzukih di Youtube Persita.

Pada musim lalu, Amarzukih menjadi salah satu pemain vital PSS Sleman ketika melakoni babak delapan besar Liga 2 2018. Kolaborasinya bersama Ichsan Pratama pun membuat Super Elang Jawa akhirnya promosi ke kasta teratas sepak bola Indonesia.

Baca Juga  Link Live Streaming Persis Solo vs Martapura FC

Tuah pemain yang dijuluki Si Pitung itu kini diharapkan bisa menular ke Persita Tangerang. Pada musim lalu, Pendekar Cisadane hampir promosi ke Liga 1 2019, tetapi akhirnya gagal setelah kandas dari Kalteng Putra.

Febri Aldi