30 SSB Ramaikan Okky Splash Youth Soccer League U-12 Regional Yogyakarta

Keseruan pertandingan Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) U-12 2018 regional Yogyakarta. Foto : Richie Setiawan

BANTUL – Lapangan Jambidan yang berlokasi di Banguntapan, Bantul, menjadi arena penyelenggaraan kompetisi bertajuk Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) U-12 2018 regional Yogyakarta.

Kejuaraan ini diikuti 30 sekolah sepak bola (SSB) dari berbagai wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Penyelenggaraan dilakukan pada Sabtu-Minggu (21-22/4/2018) dan Sabtu-Minggu (28-29/4/2018).

Brand Manager Okky Splash, Bayu Satria mengatakan ajang ini merupakan kelanjutan dari turnamen yang sama tahun lalu.

Untuk kali ini, penyelenggaraan tidak hanya berpusat di Jabodetabek. Namun mulai merambah kota-kota di pulau Jawa, seperti Jogja, Semarang, Surabaya, Malang dan Bandung.

Jawara dari masing-masing regional akan saling dipertemukan dalam ajang national championship. Pertarungan wakil dari berbagai kota akan berlangsung pada 11 September mendatang.

“Ada 16 pemain terbaik yang akan kita pilih untuk mewakili Indonesia menuju turnamen Singa Cup di Singapura pada November mendatang,” terang Bayu Satria, Sabtu (21/4/2018).

Pada penyelenggaraan ini, 30 SSB dibagi dalam tiga grup. Masing-masing grup diambil empat tim terbaik. 12 tim yang lolos dari fase grup kembali dimasukkan dalam empat grup berbeda.

Juara dari masing-masing grup akan melakoni babak semifinal, untuk memperebutkan tiket ke partai final. Dengan sistem seperti ini diharapkan bisa memacu para pemain junior untuk tampil lebih semangat di setiap pertandingan.

“Lewat ajang ini, semoga para pemain usai muda bisa beraktivitas dengan senang dan seru. Jadi mereka bisa menikmati pertandingannya,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim