Ada Peluang Pelatih Asing Jabat Pelatih Kepala Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti

JAKARTA – Untuk memaksimalkan dan mematangkan persiapan timnas U-23 menuju Asian Games 2018, PSSI memutuskan untuk melepas posisi Bima Sakti sebagai pelatih kepala timnas U-19.

Selanjutnya, Bima akan fokus dengan tugasnya sebagai asisten pelatih Timnas U-23 yang memang membutuhkan dedikasi dan perhatian penuh.

“PSSI telah memutuskan Bima fokus membantu Timnas U-23 sesuai apa yang memang dibutuhkan Timnas U-23 dalam persiapannya menuju Asian Games. Dengan demikian, persiapan tim bisa dilakukan secara maksimal dan matang.” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Belakangan nama mantan pelatih timnas Myanmar U-23 Gerd Zeinse sempat dibicarakan akan menjadi pengganti kursi yang dtinggalkan Bima Sakti.

Kabar tersebut berembus setelah pelatih berpaspor Jerman tersebut tengah berada di Jakarta.

Tisha sendiri menambahkan, posisi pelatih kepala timnas U-19 akan segera ditentukan dalam waktu dekat melalui rapat anggota Komite Eksekutif PSSI.

Timnas U-19 sendiri direncanakan akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada akhir bulan April. Pemusatan latihan selanjutnya akan digelar tanggal 20-27 Mei, 24-30 Juni, dan 22-29 Juli.

Jaladwara