Alasan Pelatih Persis Solo Pilih Persik Kediri dan Sriwijaya FC

Penyerang Persis Solo, Ugiek Sugianto saat tampil dalam uji coba lawan PS UNS pada 6 April 2019. Foto : Richie Setiawan

Persis Solo tak menerapkan syarat khusus mengenai tim yang menjadi lawan uji coba. Ajang ini sejatinya hanya bagian dari evaluasi, bukan melihat hasil akhir.

Persik Kediri dan Sriwijaya FC sudah menjadi pilihan Persis Solo. Laga melawan Persik akan dihelat di Stadion Brawijaya Kediri pada 27 April 2019.

Sementara partai lawan Sriwijaya FC akan berlangsung di Stadion Wilis Madiun pada 4 Mei 2019.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengaku tak punya kriteria khusus mengenai klub yang akan diajak uji coba. Dia pun tak mempermasalahkan jika nantinya klub lawan berada di grup yang sama pada Liga 2 2019.

“Saat butuh uji coba, kebetulan kita diundang Persik Kediri dan diajak Sriwijaya FC. Jadi kita bukan pilih-pilih lawan. Kalau terlalu memilih, waktu kita bisa habis di latihan,” kata Agus Yuwono saat ditemui di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Kamis (18/4/2019).

“Uji coba ini kita tidak melihat bagaimana lawan, kita fokus pada persiapan tim sendiri,” imbuh pelatih asal Malang ini.

Baca Juga  Daftar Pemain Sementara Sriwijaya FC Menuju Liga 2 2019

Selain dua tim ini, Agus Yuwono punya program uji coba pada bulan Ramadan mendatang. Saat ini ada banyak klub yang sudah mengajak, salah satunya PSCS Cilacap. Klub promosi ini punya Stadion Wijaya Kusuma yang memiliki fasilitas untuk main malam.

“Uji coba pasti ada (bulan Ramadan). Tapi belum kita tentukan. Tawaran sudah berdatangan,” tuturnya.

Selama perjalanan menuju Liga 2 2019, Agus Yuwono mengagendakan delapan uji coba. Pada uji coba pertama lawan PS UNS pada 6 April lalu, Persis Solo menang 4-2.

Gol Laskar Sambernyawa dicetak Tegar Hening Pangestu, Ugiek Sugianto, Ilhamul Irhas dan Dimas Galih Gumilang.

Nofik Lukman Hakim