Ambisi Besar Aldino Herdianto usai Resmi Gabung PSMS Medan

Aldino Herdianto (kiri) saat berbincang dengan Manahati Lestusen (kanan). Foto : Richie Setiawan

Mantan striker Mitra Kukar, Aldino Herdianto, sudah resmi bakal membela PSMS Medan di Liga 2 2019. Ia telah melakukan tanda tangan kontrak di Mess PSMS, Kebun Bunga, Selasa (23/4/2019).

Keputusan striker 30 tahun itu terbilang menarik. Sebab, ia sebelumnya sempat menjalani latihan bersama PSS Sleman. Namun, dengan alasan keluarga, Aldino akhirnya lebih memilih membela klub kampung halaman.

Dengan kembalinya ke PSMS Medan, Aldino pun berharap bisa membawa Laskar Ayam Kinantan sukses mengarungi Liga 2 2018 dan promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan.

“Pertimbangan saya karena dekat dengan keluarga, istri saya kemarin kecelakaan, makanya saya pikir lagi untuk gabung PSMS Medan,” kata Aldino kepada KAMPIUN.ID, Rabu (24/4/2019).

“Ya saya ingin membawa PSMS Medan naik ke Liga 1 lah, Insya Allah,” imbuhnya.

Aldino sendiri tampil apik ketika membela Mitra Kukar di Liga 1 2018. Ia berhasil mengemas enam gol hanya dari 15 kesempatan turun ke lapangan.

Performa itu pun membuat Aldino diprediksi akan semakin cemerlang di Liga 2 2019. Namun, ia menegaskan target utamanya tidaklah gol pribadi, tetapi promosi PSMS Medan.

Baca Juga  Marko Simic Optimis Bisa Lebih Menggila di Mulut Gawang Lawan

“Saya tidak muluk-muluk. Yang penting bisa membawa PSMS Medan promosi saja. Kalau target gol pastinya seorang striker ingin mencetak gol di setiap pertandingan,” tuturnya menambahkan.

Aldino sudah mengikuti sesi latihan PSMS Medan dalam beberapa hari terakhir. Eks striker Tira Persikabo itu juga sudah unjuk gigi ketika Ayam Kinantan meraih kemenangan telak 7-0 atas Rambung Sialang Lonsum dalam laga uji cobam Minggu (21/4/2019). Ia turut menyumbang satu gol melaui tandukan kepala.

Febri Aldi