Arif Tumin Berpeluang Jalankan Peran Baru di PSCS Cilacap

Arif Tumin Yulianto (kuning) saat memperkuat PSIM Jogja, dalam uji coba lawan PSCS Cilacap, awal 2018 lalu. Foto : Richie Setiawan

Arif “Tumin” Yulianto berpeluang jalankan peran baru setelah resmi gabung PSCS Cilacap. Menatap kompetisi Liga 2 2019, pemain berusia 23 tahun ini dicoba berperan sebagai second striker.

Ketatnya persaingan sektor sayap menjadi salah satu alasan Tumin dicoba sebagai second striker. Dengan potensi yang dia miliki, pelatih kepala Ibnu Grahan ingin melihat kinerjanya di pos baru.

Eksperimen itu sudah dilakukan saat PSCS Cilacap uji coba dengan dua klub lokal, Galaxy FC serta Mer-C, 29 Maret 2019 lalu. Percobaan ini bisa kembali diulang saat PSCS melakukan uji coba dengan klub Liga 2 maupun Liga 1, dalam waktu dekat.

“Arif Tumin sudah kita coba, ditempatkan di belakang striker. Ngomongnya masih agak kaku, tapi yang namanya eksperimin tidak masalah. Kedepan bisa dilihat lagi,” kata Pelatih PSCS Cilacap, Ibnu Grahan kepada KAMPIUN.ID

Posisi winger yang bisa ditempati Arif Tumin, kini kedatangan pemain eks Liga 1. Ada Gustur Cahyo Putro yang musim lalu berseragam PSIS Semarang. Ada pula Imam Bagus Kurnia yang musim lalu membela Madura United.

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

Sebagai pesaing Gustur dan Imam, ada nama Saiful Bahri serta Kasim Botan. Saiful musim lalu membawa PSCS jadi runner up Liga 3 2019. Sementara Kasim Botan tampil bagus bersama Persiba Bantul.

Sementara sektor depan, ada nama Ari Hermawan, Arbeta Rockyawan, Indra Setiawan serta Ahmad Renggur. Sebagai second striker, tentu Arif Tumin diharapkan bisa lepas dari perhatian lawan dan mencuri kesempatan mencetak gol.

Nofik Lukman Hakim