Badak Lampung FC Pesta Gol, Torres Sumbang Dua Gol

Francisco Wagsley Torres saat merayakan golnya ke gawang Solo Allstar bersama para penggawa Badak Lampung FC. Foto : Nofik Lukman Hakim

Badak Lampung FC meraih kemenangan pertama dalam rangkaian uji coba menatap kompetisi Liga 1 2019. Skuat besutan Jan Saragih mencukur Solo Allstar 5-1 di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Sabtu (13/4/2019).

Francisco Wagsley Torres langsung unjuk gigi pada penampilan pertama. Penyerang asal Brazil ini mencetak dua gol saat diturunkan pada babak ketiga. Dua gol lain dicetak Harianto, serta satu gol Marcus Vinicius Vidal Cunha.

Laga ini digelar selama 105 menit, yang terbagi dalam tiga babak. Badak Lampung menurunkan seluruh pemain secara bergantian. Sementara Solo Allstar diperkuat para pemain Liga 2 yang berdomisili di eks karesidenan Surakarta.

Dalam dua babak awal, pertandingan begitu menarik. Kedua tim saling kejar mengejar angka. Harianto membawa Badak Lampung unggul 1-0, sebelum kemudian disamakan Solo Allstar jadi 1-1 lewat sepakan jarak jauh Bayu Andra.

Pada babak kedua, Harianto kembali membawa Badak Lampung unggul, memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain Solo Allstar.

Badak Lampung menggila setelah menurunkan empat pemain asing pada babak ketiga. Sebaliknya, Solo Allstar mulai terlihat kelelahan, karena tak biasa bermain pada siang hari.

Baca Juga  Badak Lampung Masih Penasaran untuk Bisa Jajal Kekuatan PSS Sleman
Gelandang Badak Lampung FC, Frengky Kagoya berusaha menghindari kejaran pemain Solo Allstar dalam laga uji coba di Lestarindo Sport Garden, Boyolali. Foto : Nofik Lukman Hakim

Tiga gol tambahan kemudian dibuat lewat sepakan Vinicius, serta dua gol Torres. Laga pun berakhir dengan kedudukan 5-1. Kemenangan ini menjadi yang pertama, setelah dua laga sebelumnya ditahan klub Liga 3, Persebi Boyolali 2-2 dan Persijap Jepara 3-3.

Pelatih Badak Lampung, Jan Saragih, mengatakan ada banyak aspek yang dilihat pada partai ini. Tim pelatih pun mengamati kemampuan setiap pemain, baik yang sudah pasti jadi skuat musim ini maupun berstatus trial.

“Tadi kita jalankan beberapa konsep, tapi kita harus maintence konsep kita, game plan kita, tactical kita, baik itu bertahan, transisi dan menyerang di dalam 90 menit. Ini yang menjadi pekerjaan rumah,” kata Jan Saragih usai pertandingan.

“Kita juga banyak lakukan rotasi, karena ingin melihat semua kemampuan dari pemain. Mudah-mudahan kita cepat tentukan skuat musim ini untuk menghadapi kompetisi Liga 1,” lanjutnya.

Nofik Lukman Hakim