PSS Sleman Siap Tampil Lebih Semangat Lawan PSIS Semarang

Pemain bertahan, Bagus Nirwanto, menegaskan pasukan Super Elang Jawa dalam semangat yang tinggi menjelang pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/4/2019).

PSS Sleman sempat dianggap mengalami penurunan motivasi bermain pada beberapa sesi latihan terakhir. Anak asuh Seto Nurdiyantoro itu juga tampil kurang greget ketika ditahan imbang Badak Lampung FC beberapa waktu lalu.

Namun, pria yang akrab disapa Munyeng itu menegaskan bahwa para PSS Sleman antusias menyambut pertandingan melawan PSIS Semarang. Ia mengaku siap menjalankan instruksi pelatih dan ingin meraih hasil yang terbaik.

“Persiapan kita menjamu PSIS Semarang yakni mengikuti instruksi pelatih secara teknis. Bermain dari kaki ke kaki, tenang mengambil keputusan, tahu momen kapan menyerang atau bertahan,” kata Bagus Nirwanto di laman resmi klub.

“Motivasi harus bisa bermain bagus, pada intinya ketika kita benar-benar bermain bagus menghasilkan hasil yang bagus,” imbuh pemain yang akrab disapa Munyeng tersebut.

Lebih lanjut, eks pemain Borneo FC merasa tidak ada yang tidak mungkin pada pertandingan besok. Asalkan bermain dengan semangat dan motivasi yang tinggi, ia yakin kemenangan bukan sesuatu yang tidak mungkin.

“Ini tergantung dari diri kita sendiri. Ada kemauan menang atau menyerah itu tergantung pada diri sendiri. Yang terpenting pada laga besok kita harus bermain dengan motivasi tinggi dan fight,” tegas Munyeng.

Jika menilik performa PSS Sleman di Piala Piala Presiden 2019, kemenangan atas PSIS Semarang bukan sebuah hal yang mustahil. Sebab, skuat Super Elang Jawa dengan hanya dua pemain asing sempat meraih kemenangan atas tim Liga 1 kawakan, Borneo FC.

Febri Aldi