Banyak Pemain Senior, Yoga Pratama Siap Rebut Satu Posisi di PSIM Jogja

Gelandang PSIM Jogja Yoga Pratama saat mengawal ketat pergerakan pemain Persiwa Wamena. Foto : Richie Setiawan

Gelandang muda Yoga Pratama sama sekali tidak gentar menghadapi ketatnya persiangan perebutan starting eleven PSIM Jogja pada Liga 2 2019. Ia merasa peluang masih terbuka lebar.

PSIM Jogja kedatangan investor baru untuk menyambut target promosi ke Liga 1 musim depan. Kondisi itu diprediksi bakal membuat skuat Laskar Mataram mendatangkan para pemain top untuk mewujudkan ambisi.

Salah satunya yang telah diresmikan adalah mantan gelandang Timnas Indonesia, Raphael Maitimo. Tidak hanya itu, kabarnya telah dipersiapkan pula nama-nama kejutan yang lainnya.

Kondisi tersebut tentu sangat bagus bagi PSIM Jogja untuk merealisaikan target tim dalam meraih prestasi tertinggi, tetapi belum tentu bagi pemain muda Yoga Pratama yang membutuhkan jam terbang.

Menyikapi situasi tersebut, Yoga Pratama tidak terlalu mempermasalahkan. Sebab, ia menyatakan siap bersaing secara sehat meskipun kompetitor di dalam tim nanti adalah pemain senior.

“Kalau persaingan sih nanti kita bersaing secara sehat di lapangan saja. Itu pun juga pelatih yang lebih tahu, pemain siapa yang masuk dalam strateginya pelatih nanti,” kata Yoga Pratama kepada KAMPIUN.ID, Rabu (10/4/2019).

Baca Juga  PSIM Jogja Resmi Perkenalkan Aji Santoso sebagai Pelatih Anyar

“Jadi, kalau masalah persaingan, kita di lapangan saja. Yang penting tetap bersaing secara sehat. Kalaupun mereka senior kalau di lapangan ya tetap sama,” tuturnya menambahkan.

Yoga Pratama merupakan satu dari delapan muka lama PSIM Joga yang resmi dipertahankan untuk mengarungi Liga 2 2019. Selain talenta asli Jogja itu, ketujuh pemain itu ialah Raymond Tauntu, Ivan Febrianto, Pratama Gilang Ramadhan, Supriyadi ‘Eeng’, Edo Pratama dan Risman Maidullah dan Hendri ‘Hendrico’ Satriadi.

Febri Aldi