Barito Putera Pastikan Uji Coba di DIY, Lima Klub Liga 1 Bisa Jadi Opsi

Gavin Kwan Adsit saat dibayangi Ronny Beroperay dalam sesi latihan Barito Putera di Lapangan sepak bola Yogyakarta Independen School (YIS), Mlawi, Sleman. Foto : Nofik Lukman Hakim

Pelatih Barito Putera Jacksen Tiago memastikan timnya akan menggelar partai uji coba di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Agenda ini dilakukan sebagai persiapan akhir menatap kompetisi Liga 1 2019 yang sedianya dimulai 8 Mei mendatang.

Sudah lima hari Laskar Antasari menggelar pemusatan di DIY. Mereka rutin berlatih di Lapangan sepak bola Yogyakarta Independen School (YIS), Mlati, Sleman. Ada 31 pemain yang dibawa Jacksen Tiago pada pemusatan latihan ini.

Empat uji coba dirancang Barito Putera. Jacksen Tiago membidik tim-tim Liga 1 yang ada atau sedang pemusatan latihan di sekitar DIY. Komunikasi pun terus dilakukan, meski ada sedikit kendala dengan perizinan pihak kepolisian.

“Sejauh ini latihan berjalan bagus. Kita fokus dalam beberapa aspek terhadap permainan. Hanya saja kita rugi belum dapat lawan tanding karena faktor Pemilu. Beberapa tim yang kita agendakan uji coba ternyata harus mundur, karena tidak mau ambil risiko, tidak ada izin,” kata Jacksen Tiago kepada KAMPIUN.ID, Kamis (11/4/2019).

Kalteng Putra, PSS Sleman dan PSIS Semarang bisa menjadi opsi terbaik. PSS Sleman jelas sebagai tim DIY, sementara Kalteng Putra melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Baca Juga  Tampil Ganas, Arsyaq Gufron Akui Termotivasi saat Hadapi Persebaya
Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago saat memberikan intruksi pada pemain. Foto : Nofik Lukman Hakim

Lalu PSIS menggelar latihan di Magelang, yang bisa ditempuh dalam waktu 60 menit dari Jogja. Ada pula Badak Lampung FC yang kini menggelar pemusatan latihan di Boyolali, Jawa Tengah.

Selain itu Bhayangkara FC juga menjadi opsi. Skuat besutan Angel Alfredo Vera itu punya agenda di DIY. Sejauh ini, Jacksen belum membocorkan tim mana saja yang sudah dijajakinya.

“Sejauh ini komunikasi dengan klub-klub masih lancar. Jelas kita akan uji coba di Jogja, tapi mungkin, mungkin saja tertutup. Soal siapa yang akan jadi lawan, tidak bisa saya sampaikan,” tutur Jacksen.

Nofik Lukman Hakim