Batal Gabung PSS Sleman, Aldino Herdianto Pulang ke Medan

Aldino Herdianto (kiri) saat berbincang dengan Manahati Lestusen (kanan). Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman dipastikan tidak akan diperkuat oleh Aldino Herdianto pada Liga 1 2019. Eks striker Mitra Kukar itu memilih pulang ke kampung halaman dan berencana membela PSMS Medan di Liga 2 2019.

Aldino Herdianto sempat mendapat undangan bergabung oleh PSS Sleman. Ia juga telah mengikuti serangkaian latihan, tes medis, serta sodoran kontrak oleh manajemen Super Elang Jawa.

Namun, memang ada beberapa hal yang membuat Aldino akhirnya enggan bergabung. Tidak banyak yang dijelaskan, eks striker Tira Persikabo itu hanya merasa belum berjodoh.

“Saya baru sampai rumah, iya di Medan. Sudah ada kesepakatan (di PSS Sleman), tetapi tidak ada titik temu. Belum jodoh saja lah,” kata Aldino kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (20/4/2019).

“Sudah diberikan draft kontrak. Bukan karena tidak sesuai, tetapi ada plus minusnya saya dengan Sleman juga mungkin,” imbuhnya.

Setelah meninggalkan PSS Sleman, Aldino berencana akan membela PSMS Medan di Liga 2 2019. Ia mengaku sudah mencapai kesekapatan secara lisan dengan manajemen Ayam Kinantan.

“Iya (balik ke PSMS Medan), tapi belum 100 persen sih. Iya sudah secara lisan, tapi saya belum baca draft kontrak. Besok baru ketemu manajer,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga  Inilah Daftar Pemain Mitra Kukar untuk Liga 2 2019

Di sisi lain, istri striker 30 tahun itu juga dalam keadaan hamil dan belum lama ini terjatuh. Keadaan itu membuat Aldino memantapkan hati untuk akhirnya pulang ke Medan.

“Sebenarnya alasan keluarga juga, istri lagi hamil dan kemarin jatuh. Jadi ya gimana ya, enggak tega juga mau jauh,” tegas Aldino.

Aldino Herdianto sebenarnya merupakan salah satu striker lokal yang terbilang mumpuni. Pada Liga 1 2018 bersama Mitra Kukar, ia sukses mencetak enam gol dari 15 pertandingan.

Febri Aldi